Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 28 Oktober 2017

Pameran Seni Lukis dan Jajanan SMPN 1 Ngajum

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :



Luar biasa dan lanjutkan, kalimat itu yang pantas diberikan kepada panitia dan peserta pameran Seni Lukis dan jajanan di SMP Negeri 1 Ngajum.
Adalah 2 mata pelajaran yang tampil penuh kreatif pada ajang pameran tersebut. Solikan, Mawan Yuliono  dan Ayu Sejatiroso adalah pengajar seni budaya yang turut andil dalam pameran seni lukis  dan  Lilis Armiati dan Devi Puspita Maharani Pemegang mapel Ketrampilan. Pameran yang dilaksanakan bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda dan Saat pembagian rapor tengah semester ini tak lepas dari perhatian seluruh wali murid yang hadir di sekolah. Wali Murid sangat bangga dan antusias saat melihat pameran bahkan sebagian besar berminat untuk mengoleksi karya anaknya.  
Adapun sebagai tambahan informasi lukisan yang dipamerjan
Menggunakana Bahan cat air acrylik dengan  media kanvas dan telenan
Corak 1. Realis , 2. Naturalis, 3. Dekoratif
Dengan pembagian sebagai berikut :
Kelas 7 adalah ragam hias pada media telenan...benda fungsional
Kelas 8 adalah dekoratif atau ragam hias
Kelas 9 adalah lukis corak realis, naturalis dan dekoratif   
Adapun Tujuan diadakan Pameran ini adalah : 
1. Meningkatkan apresiasi pada siswa dan wali murid yang hadir 
2. Memupuk semangat siswa dalam berkarya seni
3. Menimbulkan rasa bangga siswa dalam berkreasi sehingga anak menghargai karya seni juga lebih kreatif dalam berseni  
Adapun pameran jajanan dan kue yang ditampilkan adalah karya siswa non zat aditif, jajanan yang sehat dan murah meriah. Perlu diketahui dalam pembelajaran keterampilan yang dilaksanakan dalam praktik, kegiatannya adalah setelah siswa memasak jajanan atau kue, mereka juga diajari cara memasarkan. Siswa menawarkan atau bahkan meminta gurunya untuk mencicipi hasil karyanya.  
Seluruh komponen sekolah memberikan apresiai kpd karya siswa. Intinya adalah sebuah pembelajaran yang membuat siswa punya motivasi dalam berkarya meski dalam hal memasak. 
Dari kegiatan pameran ini harapan dari sekolah terutama dari  guru pengajar adalah berharap mempunyai apresiasi dalam menghargai sebuah karya dan bagi siswa punya keinginan meningkatkan karya yang dibuat meski sebuah karya itu tidak bisa diakhiri dengan kata puas (BG)

0 komentar: