Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 06 Oktober 2017

FKPPI, RAPI dan TAGANA bergabung LNB Wis Kompak

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community:


Kegiatan sosial pembagian nasi bungkus yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi oleh Laskar Nasi Bungkus Wis Kompak (LNB WK) semakin menuai simpati dari masyarakat Kepanjen  dan beberapa elemen organisasi pemuda yang ada di Kepanjen. Ini terihat saat  LNB pada hari Jumat, 6 Oktober 2017 ini.  Beberapa organisasi al. FKPPI Rayon 05 Kepanjen, Tagana Kab. Malang, Rapi Kec.05, Warga Salib Kuning juga didukung personil Dishub yang berkantor di daerah Talangagung. Mereka semua bergabung bersama Wis Kompak dalam membagikan nasi bungkus tanpa tendensi apa-apa. Hanya dengan niat ikhlas dan niat berbagi kepada orang-orang yang pantas menerima.    
Untuk Jumat ini LNB mengambil route Jl.Kawi,  Jl.Sumedang, Jl. Krapyak,  Jl. Panji, Jl. Sultanagung dan terakhir daerah Penarukan. Adapun sasaran yang mudah ditemui untuk diberi nasi bungkusan ini  adalah para tukang becak, tukang parkir, tukang angkut sampah dan para kaum Duafa.
Bagi organisasi - organisasi tersebut, harapan dari mengikuti kegiatan adalah untuk menggalang persatuan dan kerukunan anggota.  Dengan kegiatan nyata ini dapat  lebih mengasah hati nurani para pelaku dalam bersodaqoh. Meskipun  hanya sekedar nasi bungkus seharga Rp. 7.500 - Rp. 10.000,- ini.
Jika kali ini mereka bergabung hanya untuk mengetahui dan merasakan bahagianya saat berbagi. Namun setelah mengikuti kegiatan mereka bisa berbagi cerita dengan anggota lainnya. Tentunya penulis berharap nantinya akan ada dukungan dari donatur lain agar jumlah nasi yang dibagi bisa meningkat. 
Memang selama ini selain dari LNB WK, sudah ada pendukung lain  yang mengirimkan bungkusan nasi dengan air gelasnya yang berasal dari pribadi maupun organisasi seperti Tagana dan Yoseka.
Semoga kegiatan ini terus berjalan lancar dan mendapat ridho dari Tuhan YME. Amiin (BG-13TZY)


0 komentar: