Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 23 September 2017

Ziarah Wali di Madura

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :




Pada hari Sabtu,  23 September 2017 Keluarga Besar SMA Islam Kepanjen bersama sebagian warga Bangsri telah melaksanakan Ziarah Wali yang ada di daerah Madura.  Ziarah ini didukung oleh Bpk. Jalil yang tak lain adalah pemborong bangunan di atas lahan parkir depan yang terletak di belakang kantor pusat.
Dengan menggunakan bus Malinda yang bergarasi di Dampit ini berangakat dari SMA Islam Kepanjen pada pukul 06.45 WiIB.  Namun karena ada sesuatu hal bus harus berganti dengan bus Malinda yang lain saat berada di SPBU dekat perempatan Supermarket Araya.
Rombongan berangkat kembali pada pukul 09.30 WIB. Karena keterlambatan tersebut menyebabkan 2 tempat tujuan di cancel. Adapun tempat ziarah yang sempat dikunjungi adalah Makam Sunan Ampel di Surabaya dan Makam Kyai Kholil dan Aermata ibu yang ada di Madura.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan di tempat yang diziarahi adalah kirim doa untuk beliau-beliau yang di semayamkan dengan membaca surat Yasin dan tahlil. Intinya peziarah tidak Berdoa dengan meminta kepada penghuni makam,  tetapi berdoa meminta kepada Allah di tempat yang mudah terkabulkan.
Pada kesempatan lain  dipergunakan untuk belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Dari kegiatan ini bisa diambil hikmahnya.  Yaitu kesabaran  peserta,  mendapat berkah pertolongan oleh bpk.  Hari Subagyo selaku sopir bus pengganti,  giat bersodaqoh peserta dengan menyediakan makanan baik berupa nasi kotak maupun berbagai macam kue/jajan. Kalau sholat Dhuhur di jama' takdim qashar dengan Ashar.  Dan sholat Magrib di jama' takhir dengan Isya' di masjid daerah Sukorejo. (BG)

0 komentar: