Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 22 September 2017

Cerita Tentang Laskar Nasi Bungkus (LNB) Kepanjen Malang

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :


Kegiatan Laskar Nasi Bungkus dalam membagikan Nasi Bungkus kepada orang-orang yang berhak menerima yang digalang Kel.Firman dan Komunitas WA Wis Kompak terus menuai simpati. Alhamdulillah , setelah 2 bulan lebih bergabung dengan Laskar Nasi Bungkus,  Wis Kompak berhasil menggugah hati para dermawan yang mempercayai dengan bersodaqoh rejeki insyaallah di tambah.
Prinsipnya adalah LNB yang berpusat di Kepanjen Malang ini,  memberi kesempatan kepada siapapun yang ingin bergabung dan mendukung LNB. Saat ini LNB sendiri yang ikut membagikan adalah warga Wis kompak meskipun yang ikut donasi bukan hanya warga Wis Kompak.
Kepercayaan dari para donatur selalu dijaga. Karena Wis Kompak berharap kegiatan sosial Laskar Nasi Bungkus (LNB) ini bisa berlangsung terus menerus. Jika awalnya LNB ini hanya bisa membagi 10 bungkus. Saat ini LNB sudah bisa membagi minimal 100 bungkus setiap Jumat Pagi.
LNB memberi kesempatan donatur berupa dana berapapun jumlahnya asalkan ikhlas. Bisa juga berupa nasi bungkusan asalkan memenuhi standart nasi yang dibagikan.  Sebagian besar LNB memberikan para tukang becak, tukang parkir pembersih dan pengangkut sampah di jalan raya,  kaum duafa dan orang-orang yang tetap berusaha mengais rejeki dengan mengucurkan keringatnya.
Donaturpun terus meningkat tercatat ada Kepala SMA swasta di Kepanjen, Guru PAI di Ngajum,  Ibu guru di Serang Banten, Pemilik Toko AC di Bali,  TKW di Brunei,  Guru di Thailand, TKI di Saudi Arabia, dan ada juga seorang ibu di Bogor.
Beliau-beliau ini bukan warga Wis Kompak namun mendukung dengan mensodaqohkan rejekinya karena mendengar langsung kegiatan LNB. Ada yang melihat foto-foto di Facebook wis kompak atau grup wis kompak new dan juga membaca di www.kabarkongo.com website pribadi milik warga wis kompak.
Dari situ beliau percaya bahwa kegiatan yang dilakukan ini betul-betul nyata. Alhamdulillah nya lagi hampir setiap Jumat Pagi ada tambahan nasi bungkus dari sejawat yang senang bisa bergabung dengan LNB di Kepanjen.
Terima kasih kepada semua donatur baik berupa uang maupun berupa nasi bungkus. Semoga amal sodaqoh panjenengan semua diterima oleh Allah SWT.
Terakhir, jika ingin bergabung bisa langsung berkomunikasi dengan kami di kantor kecamatan Kepanjen setiap Junat pagi jam. 07.00 WIB.  (bg. Jz13tzy)

0 komentar: