Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 27 Mei 2017

Pengecatan 10 Makam Pahlawan PMI di Peniwen Affair

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :




Sepak terjang grup WA Wis Kompak semakin menggoncang dunia sosial kemanusiaan di Kawasan Kepanjen dan sekitarnya.
Belum selesai pengerjaan bedah rumah di Jl. Welirang Kepanjen dan Desa Boro Selorejo, tadi siang hingga sore sudah melaksanakan kegiatan Pembersihan dan pengecatan makam pahlawan PMI di monumen PMI yang ada di Desa Peniwen Kromengan.
Memang, kegiatan wis kompak ini tanpa rencana namun boleh dibilang sukses.
Ceritanyapun sederhana, tatkala warga wis kompak melaksanakan giat bedah rumah bpk. Gimer di Boro Selorejo, pulangnya melewati monumen PMI tersebut. Mereka berdoa untuk para pahlawan anggota PMI, disaat berada dilokasi, mereka prihatin dengan kondisi makam yang catnya sudah mengelupas. Akhirnya salah seorang dewan pembina pramuka istilahnya dalam wis kompak mempunyai niat untuk mengecat makam tersebut. Ternyata penggagas giat ini sudah komunikasi dengan rekannya yang bernama Anik Sri Cahyani asal Klaten Surakarta, beliau mengirim dana sebesar Rp.300 rb. untuk pembelian cat putih. Selanjutnya dewan pembina berkoordinasi dan seperti biasa, koordinasi dilaksanakan di warung kopi. Intinya semua mendukung. Juga diusulkan agar bisa menjawil beberapa organisasi pengguna frekwensi atau komunitas yang lain. Dengan menggunakan fasilitas sosmed grup WA, rencana giat tersebut dishare. Memang tak ada target, siapapun yang terjetuk dengan giat ini boleh bergabung.
Akhirnya yangvBergabung dalam giat sosial tersebut adalah Anggota Orari, Komunitas Arek Kepanjen, paguyupan 363, 195, 180 dan warga Peniwen.
Dengan niat yang luhur dengan hormat kepada para pahlawan diharapkan jiwa nasionalisme kita sebagai generasi penerus dapat tumbuh dan berkembang. Perlu kita ingat pesan Bung Karno proklamator Negara Republik Indonesia bahwa Bangsa  yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. [13TZY]


0 komentar: