Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Senin, 07 November 2016

Buka-bukaan penghuni Kamar 3205 Pujon View

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :

Ini hanyalah sekedar cerita dari penghuni kamar 3205 saat mengikuti diklat Cakep Kab.Malang 2016. Diawali 2 peserta diklat dari kota Kepanjen yang berangkat bersama. Tiba di Pujon View jam 11.00 wib. Mobil langsung meluncur ke tempat parkir dekat lapangan yang atas. Oleh petugas ditanya kamar berapa? belum tahu karena memang belum melapor ke Resepsionis. Mobil kembali menuju Resepsionis dan melapor untuk minta kunci kamar. Oleh petugas diberi kamar 2205. Petugas saya tanya dengan siapa di kamar tersebut. Dijawab sama dengan peserta dari Sumberpucung namanya Mustakim. Tetapi saya ingat-ingat kalau peserta dari SMP bukan nama tersebut yang dari Sumberpucung. Benar juga, ternyata penghuninya adalah peserta dari SD. Pikiran kami berdua kurang pas kalau satu kamar dengan peserta lain tingkatan, karena kalau ada tugas-tugas kami Poenk n Joko akan kurang pas. Kamipun kembali ke Resepsionis untuk bisa satu kamar dengan peserta lain dari tingkat SMP kami terima kunci kamar 3205. Saat kami mau keluar masuk Suntoro dari Tumpang dan digabung bersama kami menghuni kamar 3205. Alhamdulillah katanya Suntoro setelah tahu jadi sekamar dengan Poenk karena doanya dari rumah ingin sekamar dengan Poenk yang dinilai sedikit banyak mengerti tentang IT. Berarti masih kurang satu penghuninya karena kamar berisi 4 sementara masih berisi 3 orang. Oleh Suntoro diusulkan penghuni yang melengkapi adalah Suwandi alias Andi dari Gedangan meskipun kami belum pernah komunikasi langsung sepertinya ada klik saat kami berkomunikasi dengan WA.
Ringkas cerita kami berempat menempati kamar 3205, di sinilah cerita-cerita lucu dengan berbagai celoteh dan penuh tawa dan kompak sekali seperti sudah mengenal bertahun-tahun satu dengan yang lain. Terutama disaat kami berempat mau melaksanakan Sholat. Siapa yang ambil wudhu terakhir itulah yang jadi imam sholat, karena yang pertama sudah pasang sajadah sebagai makmum. Yang lucu adalah saat mau masuk kamar mandi sampai terjadi tarik-tarikan antar Suwandi dan Suntoro, Lha wong Suntoro sudah antri giliran Suwandi nombol masuk , dari kamar mandi Suwandi ditarik oleh Suntoro dan mereka tidak marah malah saling menggojlok. Begitulah seterusnya hampir setiap saat sholat kami berempat selalu berjamaah dengan kejadian yang sama. Pokok yang terakhir mandi terutama saat subuh jadi imam sholat. Jam 4 pagi diawali Suwandi bangun dan mandi. Mandinya agak lama seperti perawan lagi luluran sampai-sampai penghuni lain menunggu karena kalau pagi semua pasti pingin segera BAB.
Dan untuk mengerjakan tugaspun demikian ada yang bagian perencana ada yang bagian mengetik dan mencetak. Pokoknya boleh dikata penghuni di sini klop banget. Saling melengkapi satu sama yang lain. Cerita lainnya saat Suwandi dimintai tolong tamannya putri dari SD untuk mengetik dan mengirimkan email peserta diklat. Jadi bahan gojlokan penghuni kamar yang lain. Juga saat Andi difoto oleh Suntoro pas kepalanya sakit dipijat oleh teman diklatnya seorang wanita. Pokoknya lakonnya kamar 3205 adalah Andi seorang lelaki paling sepuh di kamar itu. Wis pokoknya kalau mau diingat untuk diceritakan banyak kejadian lain yang kocak dan lucu. Dah dulu yah penulisnya dah kesel mengetik, Trims para pembaca semua.

0 komentar: