Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 20 Februari 2016

Biografi Orkes Keroncong Irama Kanjuruhan Kepanjen

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. : 

Orkes Keroncong " Irama Kanjuruhan " Kepanjen berdiri pada bulan Oktober 2014. Beranggotakan mantan personil OK " Gema Teratai" yang pimpinannya telah silent/ meninggal dunia. Adapun formasi OK Irama Kanjuruhan Kepanjen terdiri dari : Nur Sidik (Bass); Nana (Gitar); Alex (Okulele Cuk ); Arief (Okulele Cak); Awie (Cielo);Yudi (Biola) ; dengan formasi yang minim akhirnya Tri Budiarto ( Totok ) sebagai pimpinan turun tangan langsung memainkan keyboard sebagai pengganti instrumen flute, string dan piano. 

Penampilan awal Ok Irama Kanjuruhan Kepanjen adalah saat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang bekerja sama dengan  Dinas Pengairan, Perhutani dan Radar Malang saat melaunching buku "Jelajah Seribu Coban". Adapun personil yang tampil saat itu antara lain : Totok TeBe ( Piano, Percusi), Arief (Bas, Nana (Ditar), Yudi (Ciello), Haryy (Flute), Kukuh (Biola), Yuyud ( Cuk ), Trisno Pambudi ( Cak ), dengan vokalis Lilik, Enok dan penyanyi remaja kelas 9 SMPN 4 Kepanjen saat itu ; Amriza Patrianty yang nota bene putri Pimpinannya Totok TeBe.
Dalam perjalanan waktu, OK Irama Kanjuruhan Kepanjen berusaha menambah instrumen tambahan yaitu conga,guero,bell chime dan beberapa intrumen lainnya. Ini dimaksudkan agar OK ini bisa mengiringi lagu-lagu sejenis country, Swing jazz, bossanova,rock, maupun dangduth yang dikeroncongkan.  Adapun maksud dari modivikasi alat ini adalah agar musik keroncong tidak hanya dicintai kaum usia lanjut tetapi juga usia anak-anak dan remaja.

0 komentar: