Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 17 Oktober 2014

Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. : 
 
Kegiatan pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Kabupaten Malang pada hari ke empat kemarin bertempat di SMPN 1 Ngajum.  Dari seluruh jadwal yang ada kegiatan IN-1 seyogyanya dilaksanakan selesai pada bulan Oktober ini. Dilanjutkan dengan kegiatan ON-1 pada bulan Nopember dan IN-2 pada bulan Desember.
Pada kegiatan pendampingan di Ngajum ini terdiri dari dua cluster ( sekolah yang ditunjuk sebagai koordinator kegiatan membawahi anggota sub rayon) yaitu SMPN 1 Ngajum dan SMPN 1 Wonosari dengan ketua masing-masing Kepala sekolah dan sekretarisnya Waka Kurikulum. Setiap cluster diharapkan mengirimkan 50  orang guru sasaran. Untuk cluster SMPN 1 Ngajum meliputi 7 sekolah ( SMPN 1 Ngajum, SMP PGRI 01, SMP PGRI 02, SMPI Soerjo Alam, SMPNU Riyadlul Qur'an, SM Dharma Wanita 05, dan SMPI Sultan Agung) Sedangkan untuk Cluster SMPN 1 Wonosari membawahi 5 sekolah se Sub Rayon

Hak prerogatif kegiatan pendampingan ini adalah guru pendamping yaitu guru-guru inti MGMP yang sudah didiklat sebagai guru pendamping dengan guru sasaran adalah guru-guru pengajar kelas 7. Adapun  panitia cluster tugasnya adalah membantu kelancaran kegiatan dengan mengorganisasikan dana yang dikucurkan tiap cluster.  Meliputi konsumsi, transportasi dan HR Guru pendamping sebagai nara sumber.

Kegiatan ini dilakukan hanya sehari, dengan fokus pada RPP dan penilaian yang akan digunakan pada saat kegiatan ON. 

Kegiatan yang dibuka pukul 08.00 oleh pengawas Sekmen wilayah Wonosari baru berakhir pada pukul 16.15 WIB. Sayangnya ada beberapa guru sasaran yang meninggalkan tempat lebih dulu dengan alasan yang beragam.


0 komentar: