Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 05 September 2014

Diklat Kurikulum 2013 Untuk Kepala Sekolah

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :






Setelah menggeber secara serentak diklat kurikulum 2013 untuk guru-guru mapel pada bulan Juni - Juli lalu. Kali ini secara besar-besaran juga dilaksanakan Diklat Kurikulum 2013 untuk para Kepala Sekolah mulai dari SD sd SMA/SMK. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan Kurikulum 2013 benar-benar terlaksana sesuai dengan tujuan aslinya. Semua perangkat pendukung disiapkan demi kesuksesan pelaksanaan Kurikulum 2013. Meskipun masih terjadi kendala di lapangan  dengan masih adanya sekolah yang belum menerima drop-dropan buku pegangan siswa dan pegangan guru untuk semua mapel yang ada di struktur kurikulum.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, LPMP dalam hal ini mendelegasikan P4TK untuk melaksanakan Diklat Kurikulum 2013 bagi seluruh Kepala Sekolah SD-SMP-SMA-SMK baik negeri maupun swasta. Khusus kabupaten Malang diklat kurikulum 2013 bagi kepala sekolah dilaksanakan  3 September sd 7 September 2014. Dengan menggunakan beberapa TPK yang telah ditentukan. Untuk wilayah Kepanjen TPK adalah SMK Muhammadiyah 1 khusus kasek SMP dan SMA Islam Kepanjen bagi KS SD dan SMA/SMK.

Kabarkongo memperoleh data, tercatat 162 Kepala SD dan 39 kepala SMA/SMK sedang mengikuti Diklat Kurikulum 2013 di TPK SMA Islam Kepanjen. Diklat ini menggunakan 5 lokal kelas dengan masing-masing fasilitator dari Kepala Sekolah yang telah lebih dulu mengikuti Diklat Kurikulum 2013.

0 komentar: