Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 04 September 2014

Cara Cek Lapor Tunjangan Dikdas

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :

Setelah kita berhasil melakukan sinkronisasi dari aplikasi Dapodikdas 2013 maupun dari hasil pengiriman file ...*.std dari aplikasi BSD sebelumnya via Operator Tunjangan Disdik Kabupaten/Kota ke server P2TK Dikdas 2014, tentu sangat diperlukan cek data PTK khususnya bagi seluruh guru / pendidik yang sudah bersertifikasi pendidik di sekolah kita yang telah kita masukkan data-datanya ke aplikasi Dapodikdas pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2013/2014. 

Oleh karena itu, informasi ini tentunya sangat penting disampaikan bagi Rekan-rekan guru/pendidik kita yang sudah bersertifikasi maupun bagi Rekan-rekan guru lain yang sedang dalam proses lebih lanjut hingga berhak menerima TPP (Tunjangan Profesi Pendidik) maupun aneka tunjangan bagi guru/pendidik lainnya pada tahun 2014 ini.
Jika masih terdapat ketidaksesuaian data di lembar info PTK dengan data riil PTK, maka perlu diadakan perbaikan dari data-data guru bersangkutan pada aplikasi Dapodikdas dengan cara, PTK bersangkutan segera mengkoordinasikan kepada Operator Sekolahnya masing-masing, setelah perbaikan pada aplikasi dilakukan, selanjutnya sinkronisasi dengan aplikasi Dapodikdas 2013 dilakukan kembali untuk memperbaiki pada lembar info PTK tahun 2014 ini.
Berikut langkah-langkah cek data / login untuk melihat hasil verifikasi guru melalui Lembar Info PTK tahun 2014, yang saat ini sudah mulai dapat diakses  :
1.   Pilih salah satu links aktif di bawah untuk melihat hasil verifikasi guru / PTK :
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 1
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 2
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 3
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 4
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 5
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 6
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 7
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 8
2.   Setelah berhasil membuka pada halaman dari salah satu URL di atas untuk mengetahui hasil verifikasi data guru / PTK tahun 2014, masukkan masukan NUPTK Anda pada kolom User ID.
3.   Kemudian, masukan tanggal lahir lengkap dari PTK tersebut sebagai password dengan format  penulisan YYYYMMDD, dengan keterangan YYYY = 4 digit – tahun lahir, MM = 2 digit – bulan lahir, dan DD = 2 digit – tanggal lahir. Contoh : tanggal lahir PTK 17 Agustus 1972, maka dituliskan pada kolom “Password” = 19720817 (khusus bagi PTK yang sudah mendapatkan NIP baru, 8 digit NIP awal dapat digunakan sebagai password).
4.   Setelah itu masukkan kode kombinasi angka dan huruf (captcha) di bawah kolom password dengan benar.
5.   Terakhir, klik “Submit”, dan tunggu beberapa saat hingga data-data verifikasi tampil sempurna
Setelah nantinya data-data PTK yang telah bersertifikasi pendidik tersebut sudah sesuai dengan data riil / sebenarnya, maka PTK bersangkutan dapat langsung cek informasi mengenai SKTP-nya, sudah terbit atau belum? Untuk mengetahui SKTP dari guru yang sudah sertifikasi, dapat di cek melalui links berikut.
 

0 komentar: