Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 30 Agustus 2014

Karnaval HUT RI 69 Kec. Ngajum

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community.

Sabtu, 30 Agustus 2014 Kecamatan Ngajum mengadakan karnaval umum dalam rangka memperingati HUT RI ke 69. Kegiatan karnaval ini diikuti oleh seluruh desa di wilayah kecamatan Ngajum. Start karnaval di daerah kantor desa Palaan Ngajum dan finish di pertigaan Ringin Ngajum. Jika menilik acara karnaval, kecamatan Ngajum nampaknya sedikit kesulitan dalam menata jalur lalu lintas imbas dari setiap kegiatan arak-arakan. 

Karena jalur di daerah sebelum masuk kotanya Ngajum hanya terdapat satu jalan raya saja. Karena itu setiap ada acara seperti karnaval tadi, mau tidak mau pengguna jalan raya menuju Gunung Kawi pasti agak terganggu. Apalagi dengan kegiatan karnaval yang startnya di tepi jalan raya karena memang tidak ada  lapangan di Palaan yang bisa dipergunakan sebagai tempat berkumpul massa.

Namun demikian, pada intinya kegiatan karnaval tadi berjalan lancar. Meski menurut jadwal karnaval dimulai jam 13.00 WIB. Namun sejaka pukul 11.00 peserta karnaval sudah berjajar di tempat start sehingga pemberangkatannyapun maju lebih awal. 

Adapun perserta karnaval paling banyak adalah kontingen dari SMP Negeri 1 Ngajum yang berjumlah 800 peserta  yang terdiri dari siswa dan guru karyawan dengan memilah-milah peserta emenjadi beberapa tema. yaitu ; pasukan bendera, mobil hias, pasukan kerajaan, Tari topeng Malangan, Bhineka Tunggal Ika, Pendidikan, Agama, Iptek, Dunia fantasi dan pejuang.

0 komentar: