Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 18 Mei 2014

Pemandian Alam Sumber Maron Gondanglegi

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :






Bagi Anda yang belum tahu, ternyata selain Sumber Taman , Gondanglegi juga masih mempunyai satu tempat wisata lagi, yaitu Pemandian Alam Sumber Maron yang letaknya di desa Sukorejo Gondang legi.  Jika Anda ingin berkunjung ke sana, jalurnya sangat mudah. Dari timur jembatan Kedung Pedaringan, terus ke timur Anda akan menjumpai tempat pemancingan Mbureng. Dari Mbureng silahkan terus ke Timur jalan agak naik. Pada pertigaan ke dua dari Bureng ke arah kanan lurus saja. Maka Anda akan menjumpai Tulisan Pintu 1 Sumber Maron. dan Pintu 2 Sumber Maron di sebelah selatannya.

Adapun  kondisi pemandian ini adalah berupa kolam air bersih yang tepinya belum di beri tembok. Dalam kolam ini kira-kira 0,5 sd 1 meter. Sehingga aman bagi anak-anak untuk mandi di pemandian ini. Di sana sudah di siapkan penyewaan ban untuk sekedar teman bermain air. Airnya masih jernih, mengalir lepas membentuk sungai di bawahnya. Untuk menunjang keberadaan pemandian telah banyak didirikan tempat-tempat parkir bagi pengunjung yang membawa motor ato mobil. Pemandian ini sangat murah meriah .karcis masuknya cuma Rp. 1000 /orang, terlihat 2 orang petugas ke amanan mengawasi lokasi wisata. Di tempat ini juga telah dibangun pembangkit listrik tenaga air meskipun outputnya masih kecil, namun bisa digunakan sebagai penunjang listrik di desa ini. Selain itu terdapat beberapa warung kecil yang juga siap menyediakan jajanan untuk menemani Anda yang ingin bersantai di sini.

Selain kolam renang yang ada di atas, di bawah tempat tersebut terdapat juga tempat yang agak luas untuk bermain air dengan ban-ban yang disewakan. Nah untuk melihat keindahannya silahkan datang langsung ke lokasi wisata ini.

0 komentar: