Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Senin, 05 Mei 2014

Carut Marut Soal BIN UN 2014 SMP Kab. Malang

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :

Hari pertama kegiatan UN 2014 Tingkat SMP/M.Ts. sudah membuat heboh. Hal ini terjadi karena adanya penggantian soal Mapel bahasa Indonesia. Untuk no 1 sd 12 dan 39 sd 50. Belum lagi dengan adanya nomor soal yang tidak ada pada soal aslinya. Yang jelas kondisi ini membuat mumet peserta dan pengawas ruang itu sendiri. Dari sini masih belum selsai. Pengawas masih bingung dengan pengisian kode pada berita acara. Juga adanya pakta integritas yang harus ditandangani pengawas di sekolah sebelum di lakban oleh pengawas ruang.

Alasan digantinya soal nomor 1 sd 12 dan 39 sd 50 ini memang belum jelas. Namun ditengarai penggantian ini karena adanya soal yang memberikn contoh profil salah satu  calon Presiden sebagai bahan bacaan soal UN 2014. Mungkin karena itu, pemerintah mengambil langkah.. menghilangkan no 1 sd 12 pada soal utama dan menambahkan soal pada lembaran lain untuk dikerjakan peserta UN dalam LJK yang dipergunakan.

Penulis sendiri tidak tahu apakah kejadian ini hanya dalam lingkup lokal ( Kab. Malang ) ataukah bersifat  nasional. Yang terpenting adalah  semoga kejadian ini tidak merugikan siswa dan juga dapat dipergunakan sebagai bahan koreksi pada kegiatan serupa pada tahun mendatang.

0 komentar: