Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 13 April 2014

PPS Betako Merpati Putih Menggelar Latihan di Stad. Kanjuruhan



Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. :Untuk pertama kalinya, PPS Betako Merpati Putih (MP) Se Malang Raya menggelar Ujicoba untuk anggota tingkat Dasar 1 dan Dasar 2 di lapangan parkir timur Stadion Kanjuruhan. Ujicoba ini diikuti sebanyak 56 anggota yang tergabung dalam kelompok latihan yang ada di Kabupaten Malang. Diantaranya ; SMA Negeri Kepanjen, SMAN 1 Pagak, SMAN 1 Sumberpucung, SMPN 1 Ngajum, SMPK-SMAK Kepanjen.

Selain itu ujicoba juga diikuti oleh anggota dari kelompok latihan yang berada di Malang. Kegiatan ujicoba kali ini sasarannya adalah berupa batako yang dirancang khusus untuk dipatahkan. Biasanya perbandingan pasir dengan semen yang digunakan adalah 3 : 1. Selain Tingkat Dasar 1 , ujicoba juga dilakukan oleh anggota Tingkat Dasar 2 dengan memukul Stang dragon dan batako doubble. 

Ujicoba ini dilaksanakan dibawah komando langsung pengurus PPS Batako Merpati Putih yang mempunyai padepokan di Pendem Junrejo Batu di bawah pimpinan Drs. Sutikno yang juga guru SDN Mangir Kepanjen.

Dalam ujicoba ini terlihat masih banyak anggota yang ragu-ragu dalam memukul sasaran. Ini dikarenakan masih kurangnya kepercayaan diri dari anggoita. Apalagi sebelum ujicoba mereka malakukan pemanasan gerak dan juga lari sekitar 5 km. Dengan route Kanjuruhan-Zipur 5, Mlaten dan Ngempit( Kedung Pedaringan. 

Rencananya setelah melakukan ujicoba mereka akan segera melaksanakan ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di padepokan. 

Harapan pelatih dan pengurus MP Cabang Kabupaten Malang adalah timbulnya kembali gereget kegiatan silat yang tergabung dalam Persatuan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih ( PPS Betako Merpati Putih) di Wilayah Malang Raya. Harapan yang kedua adalah bergabungnya senior-senior anggota MP yang telah lama vakum untuk menjalani latihan bersama-sama kembali.

0 komentar: