Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 28 Februari 2014

UPDATE-DRAF DKN SMP-MTS 2014 KAB. MALANG

Kabarkongo.com - Kakong Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 ) Community. : 
Berikut Kabarkongo (KaKong) upload postingan dari Pak Didik62 Sekmen Dindik Kab. Malang , sesuai dengan aslinya. KaKong hanya bersifat membantu menyebarkan informasi untuk sekolah-sekolah yang berkepentingan :
 
Sebagai kelanjutan  dari tulisan terdahulu berikut kami  UPDATE  pula Draf DKN SMP, serta MTs.
Pendataan Nilai Sekolah 2014 hanya meminta kita untuk mengisi mata pelajaran UN  saja , sedangkan pada Draf DKN ini seluruh mata pelajaran baik UN maupun US.

Agar Draf DKN ini dapat dijalankan dengan sempurna file pendukung yang harus ada adalah file dbf yang telah ada Nopes UN (BIO14_0527…P sesuai kode sekolah masing-masing), kemudian file tersebut di ubah / convert  menjadi format csv (comma-separated values).
Selanjutnya  agar dapat dihasilkan file exel yang dapat diimport pada Aplikasi Pendataan Nilai Sekolah 2014 silahkan dimulai dengan  menu  : “Ambil data Siswa CSV ” Cari dimana lokasi file CSV kita ,  jika telah sukses silahkan klik “ENTRI NILAI” selanjutnya entrikan nilai Raport semester 1,2,3,4,5 serta nilai Ujian Sekolah baik tulis maupun praktek seluruhnya. Apabila kita memiliki nilai siswa tahun yang lalau dapat juga memakai menu : “AMBIL DARI NILAI LAMA” , tunggu beberapa saat program akan mengambil nilai yang lama. selanjutnya tambahkan nilai yang belum ada.

Apabila seluruhnya ataupun dirasa nilai yang kita entrikan telah selesai silahkan klik “MENU” dan klik  ” BUAT FILE NILAI “. tunggu beberapa saat sampai nantinya terbentuk file ” NS14_0527…P sesuai kode sekolah masing-masing” terletak sejajar dengan program ini, selanjutnya  copy/pindahkan file NS14_0527…P tersebut pada direktori “BLANKO-NS” pada Aplikasi Nilai Sekolah 2014.
Kemudian jalankan Aplikasi Nilai Sekolah 2014 , pilih Import Nilai, pada data sekolah pilih sekolah yang sesuai, kemudian pilih/ klik import . Apabila pekerjaan kita sukses/berhasil maka akan terpenuhilah  permintaan propinsi/pusat untuk meminta nilai raport dan ujian sekolah dari sekolah kita. Silahkan Nilai tersebut dicermati sampai benar-benar siap sesuai dengan harapan.

Sedangkan isian DKN pada mapel yang lain dapat kita manfaatkan nantinya untuk persiapan  pengesahan kelulusan,penulisan ijasah dsb.

Apabila ditemukan rumus/format yang tak sesuai dengan kondisi di sekolah/madrasah Bapak/Ibu mohon untuk disesuaikan sendiri atau diinfokan kepada kami untuk dapat kami perbaiki…
Apabila terdapat ketidak samaan antara file excel dengan printout lulusan dari propinsi , nantinya yang dipakai adalah printout dari propinsi, untuk itu kami mohon maaf…
Demikian semoga bermanfaat…

Silahkan download format Draf DKN SMP .
2.  Maaf DKN MTs masih dikerjakan….

0 komentar: