Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 13 Desember 2013

POS UN 2014 dan Kisi-kisi

Kabarkongo.com - Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 )Community. -
Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) sebagai badan yang bertugas menyelenggarakan Ujian Nasional telah menerbitkan Peraturan BNSP No. 0022/P/BNSP/XI/2013 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional (POS-UN) tahun Pelajaran 2013-2014.
Peraturan ini merupakan dasar dan acuan dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun 2014, di dalamnya memuat berbagai ketentuan teknis penyelenggaraan dan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2014. Salah satunya adalah berkaitan dengan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMA dan MA sebagaimana tampak dalam tabel berikut ini:
JADWAL UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2013-2014
Bagi Anda yang membutuhkan file tentang POS UN 2014, Permendikbud No. 97/2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik, dan Kisi-Kisi Ujian Nasional tahun Pelajaran 2013/2014, silahkan klik tautan di bawah ini:
  1. POS UN 2014
  2. Permendikbud No. 97/2013
  3. Kisi-Kisi Ujian Nasional
Catatan: sesuai dengan bunyi pasal 22 ayat 4  Permendikbud No. 97/2013, bahwa kisi-kisi yang digunakan dalam Ujian Nasional tahun 2014 ini menggunakan kisi-kisi soal UN tahun pelajaran 2012/2013 sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan BSNP Nomor 0019/P/BSNP/XI/2012.

sumber :akhmadsudrajat.wordpress.com

Permendikbud No. 81A Tahun 2013-Implementasi Kurikulum

Kabarkongo.com - Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 )Community. -

Dalam rangka pelaksanaan Kurikulum 2013, pemerintah melalui Kemendikbud telah menerbitkan peraturan baru tentang Implementasi Kurikulum yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81A Tahun 2013.
Permendikbud No. 81A Tahun 2013 ini menyertakan 5 (lima) lampiran yang memuat tentang beberapa pedoman yang berkaitan dengan Implementasi Kurikulum 2013, yaitu:
  1. Pedoman Penyusunan dan Pengelolaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan;
  2. Pedoman Pengembangan Muatan Lokal;
  3. Pedoman Kegiatan Ekstrakurikuler;
  4. Pedoman Umum Pembelajaran; dan
  5. Pedoman Evaluasi Kurikulum.
Jika Anda ingin mengunduh materi Permendikbud No. 81A Tahun 2013 ini, silahkan klik tautan di bawah ini:
Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum
Lampiran 1.  Pedoman Penyusunan dan Pengelolaan KTSP
Lampiran 2.  Pedoman Pengembangan Muatan Lokal
Lampiran 3.  Pedoman Kegiatan Ekstrakurikuler <
Lampiran 4.  Pedoman Umum Pembelajaran
Lampiran 5.  Pedoman Evaluasi Kurikulum

Minggu, 08 Desember 2013

Pesta Siaga dan Giat Penggalang Kab. Malang

Kabarkongo.com - Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 )Community. -

Kwarcab Kab Malang telah menggeliat. Beberapa kegiatan pramuka yang melibatkan siswa SD - SMP se kabupaten Malang dilaksanakan secara bersamaan. Pada Minggu (8/12) bertempat di kantor Bupati Malang Jl Raden Panji Kepanjen telah dilaksanakan pesta siaga dan giat penggalang. Pada kegiatan pesta siaga dan giat penggalang ini, semua kwaran mengirimkan wakilnya.  Memang,  pesta siaga kali ini tidak jauh berbeda dengan pesta yang dilaksanakan di bendungan Selorejo Ngantang tahun lalu. tercatat beberapa jenis lomba yang dilaksanakan, antara lain ;  Menari, Lomba Yel-yel, Lomba Egrang, Dongeng, Lomba Lukis, Bazar sedangkan untuk giat penggalang dilaksanakan lomba penjelajahan dengan start kantor Bupati dan POS terakhir di SMK Negeri 1 Kepanjen.

Khusus Kwaran Kepanjen, peserta lomba diwakili oleh siswa-siswi SDN Kepanjen 01 ( Lukis, yel-yel , Egrang, Dongeng ) dan SDN Kepanjen 02 ( Menari, bazar}.    .

Yang menjadi catatan kegiatan adalah nampaknya panitia masih kurang siap, terlihat dari kesiapan sound sistim pada lomba Tari sangat terlambat. Dan pada lomba dongeng tidak ada sound padahal sangat mendukung anak-anak saat mendongeng dan lagi tempatnya di bangunan yang belum jadi. Karena itu terlihat kumuh.

Namun sukses untuk kwarcab kab Malang.. maju terus dan langgengakan kepramukaan di Indonesia

Minggu, 01 Desember 2013

Gumebyar Bhumi Kanjuruhan -1253 tahun Kab Malang

Kabarkongo.com - Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 )Community. -

Perayaan HUT kab Malang ke 1253 telah dilaksanakan mulai kemarin. Kegiatan pawai yang diikuti 35 Kec se Kab Malang membuat kota Kepanjen kedatangan pengungsi. Jalan utama masuk kota Kepanjen ditutup. Jalur di alihkan melewati Jalibar dan jalan tembus Desa Dilem ke Sukun Kepanjen. Karena banyaknya peserta pawai ,acara yang dimulai pagi hari baru berakhir malam hari.
 
Pagi hari inipun kegiatan masih berlangsung, gerak jalan aksi semangat yang disponsori Fatigon juga dihadiri oleh artis Ari Wibowo dari Jakarta. Di tempat yang berbeda, tepatnya di depan pintu utama masuk Stadion Kanjuruhan sedang dilaksanakan lomba bakar sate kelinci sebanyak 1253 tempat bakar sate. Ini disesuaikan dengan 1253 tahun HUT Kab. Malang. Lomba bakar sate kelinci yang panjang  ini dimaksudkan  juga untuk mencoba memecahkan rekor Muri. Namun berhasil tidaknya tergantung dari partisipasi peserta mendukung acara ini.   Kegiatan lengkapnya bisa dilihat di sini... masuk FB dulu