Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Rabu, 22 Mei 2013

Pameran Seni Di Diknas Kab. Malang

Kabarkongo.com - Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 )Community. -

Berbagai macam lukisan dari berbagai aliran terpampang di Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Lukisan-lukisan ini adalah hasil karya dari para pelukis yang terdiri dari guru-guru seni SMA dan anggota Malangsuko Art. Pameran seni dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2013 dijadwalkan berlangsung mulai 21 sd 25 Mei 2013. Dilaksanakan oleh MGMP Seni Budaya SMA Se Kodya / kabupaten Malang.

Tercatat karya pelukis Malang Selatan yang tergabung dalam komunitas Malangsuko Art terpampang rapi dalam beberapa sap. Mereka memamerkan karyanya dengan berbagai macam bahan dan aliran. Selain melaksanakan pameran para seniman lukis ini juga ada yang mengerjakan pesanan lukisan dihadapan penikmat seni lukis. Di antaranya terdapat Dwi Bogang dari Ngajum yang sedang menyelesaikan lukisan harimau pesanan dari Surabaya. Pelukis berambut gondrong ini dengan rileks menyelesaikan lukisan cat minyak dengan kuas dan telunjuknya.  Jika di antara pembaca ada yang berkenan membeli lukisan atau memesan lukisan kepada Mas Dwi B. silahkan call langsung ke HPnya :081803825758




Selain dengan Mas Dwi, kabarkongo.com sempat berbincang-bincang dengan pelukis S.Sanjaya yang terkenal dengan panggilan Mas Ateng. Pelukis berperawakan kecil ini memamerkan 2 karyanya yaitu lukisan sepeda Ontel dan Angsa. Dari  Mas Ateng yang berasal dari Karangduren Pakisaji ini, kabarkongo banyak memperoleh ilmu tentang melukis dan hasil lukisan. Dalam melukis, Mas Ateng  tidak lupa untuk selalu berdoa memohon petunjuk kepada Allah SWT sebelum melukis. Harapannya adalah dari karya yang dihasilkan bisa memberi manfaat kepada penikmat seni lukis dan pembeli lukisannya. Yang tidak kalah pentingnya adalah pada saat melukis Mas Ateng merasa dibukakan jalan pikirannya dalam mengembangkan lukisan yang dikerjakan.


Kabarkongo juga mencatat beberap karya lukis dari guru-guru seni SMA, diantaranya milik Bapak Edy Kuncoro guru seni SMAN 4 Malang dan SMA Islam Kepanjen.


Untuk melihat lukisan lain yang dipamerkan silahkan klik di sini



0 komentar: