Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 12 April 2013

Lomba PKK Tingkat Nasional

Kabarkongo.com - Berbagi informasi dari Kodok Ngorek ( PKP2 )Community. -


Dua rumah keluarga di Lingkungan Cepoko Klemunan Wlingi adalah rumah yang disertakan dalam penilaian  lomba PKK tingkat nasional. Hal ini dikarenakan Dusun Cepoko menjadi wakil Jawa Timur setelah menjadi yang terbaik di propinsi timur Pulau Jawa, pada penilaian lomba beberapa waktu lalu. Adapun rumah sepupu yang dijadikan pusat penilaian tingkat nasional ini adalah contph rumah pangan lestari. Lahan  yang berukuran 15 x 50 m2, separonya didirikan rumah dengan halaman depan, sedangkan lahan dibelakang rumah ditanami berbagai macam tanaman dan kolam..

Rumah ini hanya berpenghuni sepasang suami istri petani murni. Namun keduanya menggunakan lahan di belakang rumahnya dengan menanam berbagai tanaman holtikultura dan kolam dari pada kosong sebagai hiburan semata. Terdapat tiga macam tanaman jalar berupa gambas, al ; gmbas lokal , gambas Malaysia dan gambas Taiwan. Buah gambas ini panjangnya bisa mencapai 1,5 m. Juga tomat lokal dan tomat penurun darah tinggi. Selain itu juga terdapat berbagai macam toga. 

Lahan holtikultura ini terlihat sangat terawat dan bersih meskipun hanya dirawat oleh 2 orang. Mendengar cerita ini, tim penilai dari Jatim saat lomba tingkat propinsi itulah yang langsung menunjuk rumah Pakde Sunarto dan Bude Yuyun sebagai wakil dari Jawa Timur. Adapun penilaian tingkat nasional telah dilaksanakan hari Selasa, 9 April 2013 kemarin. Rencananya kegiatan tersebut akan ditayangkan oleh stasiun televisi JTV pada hari Senin (15/4) pukul 16.00 WIB. Apakah dusun ini berhasil menggondol prestasi yang terbaik tingkat propinsi? masih menunggu pengumuman resmi dari pusat.       

0 komentar: