Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Senin, 21 Januari 2013

Dewan Guru Menjadi Petugas Upacara

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.



Ada yang berbeda pada upacara Hari Jadi ke 29 SMP Negeri 1 Ngajum. Karena yang menjadi petugas upacara semuanya berasal dari dewan guru. Dengan berseragam keki coklat, meskipun tanpa latihan, petugas menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada kesalahan. Adapun rincian petugas upacara sebagai berikut ; 1) Kukuh Suprayogi (Komandan Upacara), 2) Pemimpin pasukan ( A. harnowo, Rudy Dwiasmoko,Hari Abrianto), 3) Pembawa pancasila ( Noegroho SP), 3) Pembaca UUD '45 ( Dwi Purwahadi), 4). Pengibar bendera (Widhi Novembri, Zullaika Permatasari,Yudip Mulyono), 5) Pengatur Upacara ( Tamad), Tim paduan suara ( Semua guru ). Sedangkan Pembina Upacara adalah Drs. Samiadi,M.Si,M.Pd. selaku kepala sekolah.

Selesai upacara bendera dilakukan pemotongan pita pelepasan balon oleh Kepala Sekolah. Pada kesempatan ini pula dilaksanakan acara pamit dari Bpk Harianto yang sejak Januari ini telah purna tugas. Sekolah ( Dewan guru dan karyawan ) serta siswa memberikan tali asih kepada Bpk. Harianto. 



Sebelum bergeser ke pembukaan bazar, peserta upacara disuguhi atraksi demo dari PPS Betako Merpati Putih dengan pelatih Suwandi ( guru SMPK/SMAK Yos Yudarso). MP adalah termasuk salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Ngajum. Lima wakil dari PPS Merpati putih ini mendemokan gerak dasar, gerak terikat dan demo pemukulan kikir dan stang pompa dragon dengan komentator Must Poenk ( anggota MP angkatan I - Kolat Kepanjen).

Pada kegiatan bazar yang dilaksanakan di lapangan basket depan kantor,terdapat 24 stand bazar dengan berbagai macam jajanan sampai dengan nasi empok dan nasi tiwul. Tak ayal para pembeli yang nota bene siswa dan guru-guru berjubel menjadi satu di area stand. Tak berselang lama, kegiatan bazar ini berakhir bersamaan dengan ludesnya jajanan yang dijual. Itulah bebrapa kegiatan di akhir perayaan HUT SMPN 1 Ngajum yang ke 29. Semoga SMPN 1 Ngajum tetap menjadi pilihan utama masyarakat Ngajum dan sekitarnya demi mewujudkan cita-cita negara mencerdaskan kehidupan bangsa.

0 komentar: