Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 20 Desember 2012

Pameran Seni MGMP Seni Budaya Kab.Malang

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.





Para penggemar seni lukis Kab. Malang selama 5 hari ini berkesempatan untuk menikmati karya seni lukis yang notabene adalah pengajar Seni di SMP Negeri Kab. Malang. Pameran seni dilaksanakan di pendopo Diknas Kab. Malang MGMP Seni Budaya yang didukung pelukis-pelukis sanggar seni. Tujuan dari pameran ini adalah mewadahi para pelukis dari guru untuk memamerkan karyanya. Selain itu, tujuannya adalah melatih siswa SMP se Kab. Malang untuk melihat dan memberi komentar tentang karya seni yang dipamerkan.

Memang, yang terlihat lalu lalang dan tercatat di buku tamu kebanyakan adalah siswa SMP yang oleh pengajarnya ( anggota MGMP / peserta pameran) diminta untuk meluangkan waktu melihat pameran dan mengisi komentar.

Seperti yang terlihat tadi siang, sekelompok siswa kira-kira berjumlah 15 anak dari SMPN 1 Ngajum meluangkan waktu untuk melihat pameran dengan mencarter angkutan Kepanjen-Gunung Kawi. Mereka masih mengenakan seragam olahraga karena di sekolahnya sedang dilaksanakan Class meeting. Demikian pula yang dilakukan oleh beberapa siswa SMPN 3 Kepanjen. Mereka juga hadir dengan naik carteran / abonemennya. 

Selain lukisan, juga dipamerkan beberapa karya yang terbuat dari keramik hasil karya anggota MGMP setelah meguru / belajar dari  daerah produk keramik. Dari lukisan realistik yang dipamerkan memang masih ada yang terlihat kasar. Namun tidak sedikit yang lukisannya sangat halus sehingga tampak seperti foto. Seperti lukisan dengan cat minyak dengan kombinasi hitam putih yang terdiri dari Ikan dan 3 ekor kucing.

Selamat dan terus semangat bagi MGMP Seni Budaya Kab. Malang. Tingkatkan kreasi  dan karya seni.

Foto-foto lainnya bisa klik FB ini


0 komentar: