Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Senin, 19 November 2012

Lomba Pesta Siaga Kab. Malang di Bendungan Selorejo

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.

Bendungan Selorejo Ngantang pada hari-hari biasa tidak seramai dan seriuh kali ini. Canda tawa siswa SD mewarnai lahan parkir Bendungan yang yang terletak di wilayah barat Kabupaten Malang. Senin, (19/10) memang ada kegiatan besar di sini, yaitu lomba pesta siaga se Kabupaten Malang. Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 660 pramuka siaga (pa-pi) dari 33 kecamatan. 

Pejabat yang hadir dalam kegiatan pembukaan pesta siaga ini adalah Ibu Rendra Kresna yang didapuk menjadi Bunda siaga. Beliau hadir didampingi oleh Drs. Suwandi,M.Si beserta ibu serta beberapa ibu pejabat yang lain. Tidak ketinggalan pengurus Kwartir cabang pramuka Kabupaten Malang serta beberapa Kepala sekolah SMP tampak pada kegiatan ini.





Setelah dilakukan upacara pembukaan pukul 08.30 WIB , kegiatan lomba langsung dilaksanakan secara serentak. Macam lombanya meliputi ; Lomba menyanyi Hymne Pramuka, Fragmen / Drama pendek paramuka siaga, Lomba TIK dan beberapa lomba ketangkasan ( mobil remote dll ).

Karena dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan, kegiatan pesta siaga ini sudah selesai sebelum jam 12.00 WIB. Selanjutnya para peserta yang notabene kelas 3 SD ini bisa berwisata di lokasi wisata Selorejo. Sedangkan hasil akhir lomba sampai diunggah kabar ini  belum diperoleh siaga kecamastan mana yang terbaik.

Makna dari kegiatan adalah memberi pengalaman berharga bagi siswa SD se Kab. Malang dalam mengikuti lomba, melatih keberanian, kekompakan dan kegiatan positif lainnya. Terutama pula mengenalkan kepada siswa tentang keberadaan wisata air bendungan Selorejo Ngantang salah satu aset wisata Kab. Malang.

0 komentar: