Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Senin, 08 Oktober 2012

Tabliq Akbar dan Sholawatan di SMA Islam Kepanjen

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.

Malam Minggu, 6 Oktober 2012 di area lapangan SMA Islam Kepanjen telah diselenggarakan Tabliq Akbar 'Majelis Maulid Wat ta'lim Riyadlul Jannah'. Sungguh ini adalah kegiatan yang luar biasa. Bersholawat sejak acara dimulai Ba'da Isya', kemudian diselingi Do'a-do'a oleh Para Khabaib & Ulama, dan juga pada akhir acara disampaikan sebuah Tauziah yang luar biasa. 

Majlis Maulid Watta'lim Riyadlul Jannah dalam kegiatannya telah menyusun jadwal untuk setiap malam Minggu melaksanakan kegiatan ini. Dengan  jamaah yang tersebar di daerah Jawa Timur tentunya diikuti oleh ribuan jamaah.. SMA Islam Kepanjen tentunya sangat tersanjung dengan diagendakan dalam kegiatan ini. Mulai sore hari sudah nampak jamaah yang hadir di sekitar SMA Islam, pihak keamanan dari 

Acara bersholawat adalah salah satu kegiatan menyampaikan rasa sayang dan rasa rindu kita, sebagai Umat Islam kepada Nabi Muhammad SalaLLahu Alaihi Wassalam. Dan alhamdulillah SMA Islam Kepanjen dipercaya oleh Majlis Maulid Watta'lim Riyadlul Jannah ketempatan kegiatan rutin yang dihadiri puluhan ribu jamaah. Sehingga lapangan bola, lapangan basket, food center , tempat parkir hingga tanah lapang di selatan sekolah dipenuhi jamaah yang hadir.  Hanya sangat disayangkan, entah sebab musababnya apa saat kegiatan akan dimulai listrik di daerah SMA Islam Kepanjen padam total  (monggo dipikir sendiri yang jelas setelah acara selesai listrik menyala kembali. Wallahuwallam.
Inilah acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun SMA Islam Kepanjen yang ke-27 yang mengambil tema "Meneguhkan Ukhuwah, Menguntai Do'a, dan Membangun Generasi Rabbani".

Keluarga SMA Islam Kepanjen begitu berkomitmen ingin mendidik Siswa-Siswinya agar memiliki karakter ber-Akhlakul Karimah, serta berwawasan luas dalam pendidikan serta teknologi.

Kegiatan positif seperti ini juga merupakan penanaman pondasi agar Siswa dapat memahami begitu indahnya belajar Islam dengan berakhlakul karimah di kalangan Ahlusunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyin (Nahdlatul Ulama). Mengingat akhir-akhir ini begitu banyak kelompok-kelompok yang mengaku paling Islam, kemudian mengarahkan generasi muda ke arah kekerasan, atau paham-paham lainnya yang melenceng dari ajaran Islam yang Rohmatan Lil 'Alamiin.
Pada kesempatan ini pula , SMA Islam Kepanjen menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidakhadiran Beliau KH Hasyim Muzadi yang sedianya hadir di tengah-tengah jamaah yang sampai berita ini diturunkan belum mendapatkan konfirmasi.  Sekali lagi SMA Islam bukan bermaksud menggunakan nama besar beliau namun karena keterbatasan panitia sebagai manusia karena semua itu adalah karena di luar kekuasaan panitia. 
Tak lupa sekolah mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan yang sangat positip ini. Semoga Allah SWT menerima segala kebaikan dan ke ridhoan kita semua. Amien.

0 komentar: