Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Rabu, 05 September 2012

Halal Bi Halal RW 05 Perumahan Kepanjen Permai 2

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.





Halal Bi Halal warga RW. 05 Perumahan Kepanjen Permai 2 kali ini jatuh giliran di RT 22 RW. 05. Kegiatan ini diketuai oleh Bpk. Dwi Puji Harianto ( Arik ) dengan mengambil lokasi di depan Mushola RT 22. Kegiatan Halal Bi Halal ini sempat terkendala dengan padamnya listrik PLN. Sehingga panitia harus mengusahakan diesel sebagai penunjang. Mungkin alasan inilah sehingga kursi yang disediakan terlihat longgar. 

Tema dari kegiatan halal bi halal ini adalah kerukunan antar warga yang disimbolkan dengan dibuatnya sketsa gambar gentong yang dibuat oleh seniman Bpk. Hendro warga RT.22  Sebelum tauziah halal bi halal, Gambar gentong tersebut diangkat beramai-ramai oleh ketua RT 22 sd 26 ditambah  RT. 43 yang masuk wilayah Jatikerto yang menunjukkan kerukunan. Gentong ini melambangkan adanya kerukunan warga yang menjadi satu kesatuan utuh yang tidak retak. Ibaratnya gentong ini diisi air penuh jika retak pasti air yang di dalamnya akan berkurang. Demikian ilustrasi yang disampaikan oleh pembawa acara  Dini putri Bpk Didik SK yang juga anggota Komunitas Internet Kongo PKP2.

Adapun ustad yang memberi tauziah adalah KH. Drs. Ma'ruf dari Sanggrahan yang juga pengajar di SMPN 3 Kepanjen. Dalam tauziahnya Ust. Ma'ruf menekankan pentingnya kerukunan antar warga terus di tingkatkan agar perumahan Kepanjen Permai 2 diberikan barokah. Ust, Ma'ruf juga menyampaikan asal-usul kalimat Halal Bi Halal yang merupakan peng-araban istilah bermaaf-maafan yang dahulu diawali oleh Menteri agama Hasyim Asyari pada zamannya. Yang akhirnya hingga sekarang setiap kegiatan sejenis ini dikatakan halal bi halal.

Dalam tauziah akhir Usr. Ma;rub menyitir sabda dari Abdul Qodir Zaelani " Anggap setiap orang yang kita temui adalah lebih dari kita "

0 komentar: