Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Rabu, 22 Agustus 2012

Reuni Akbar SMPN 4 Kepanjen di Stadion Kanjuruhan

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.



Reuni Akbar mulai angkatan  1955 – 2010 baru kali ini dilaksanakan. Kegiatan ini dirancang sejak diresmikannya Paguyupan Alumni SMPN 4 Kepanjen Peduli ( Pasempati ) pada 20 maret 2012 lalu. Dengan berbagai  macam kendala, alhmadulillah reuni akbar bisa dilaksanakan dengan sukses. Hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 800 peserta.  Terlhat hadir  dalam kegiatan ini H. Fauzi (1958) mantan Bupati Lumajang, Sujud Pribadi (1982) mantan Bupati Malang. Juga hadir dengan semangatnya Mas Harjo Sasongko (1965)  yang sudah menentap di Jakarta sejak 1973 bersama keluarga besarnya, Mas Puji L. (1968), Mbak Mamik (1973) mantan Kepala SMPN 4  Kepanjen  dan masih banyak alumni  tahun 70 - 80 - 90 an.

Mereka berbaur bersama, melantunkan cerita masa lalu. Suasana akrab dan kekeluargaan terjalin dengan sendirinya. Dari yang dulu tidak kenal menjadi kenal. Termasuk di antara panitia yang melibatkan  seluruh angkatan.

Sebagaimana acara reuni, pasti di antara peserta sibuk bercengkerama dengan teman-teman lamanya.  Namun Pembawa acara  Nanik (1982) dan Poenk Poerwa (1983) bisa membawa peserta ke dalam suasana gayeng penuh keakraban. Yang heboh adalah kerika angkatannya Mas Haryo tampil dengan kelompoknya membawakan lagu Cucak Rowo dan Hitam Manis yang syairnya sudah digubah khusus untuk acara reuni. Mereka bernyanyi dan berjoget bersama di atas panggung  dengan menanggalkan  jabatannya.
Memang, dalam acara reuni akbar ini, pembawa acara mencanangkan hilangkan hirarki status/jabatan. Hanya ada kakak dan adik angkatan Panggilan ke sesama alumni adalah mas, mbak dan adik. Dengan harapan agar terjalin rasa keakraban. 

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah diharapkan kepada para alumni bisa lebih peduli terhadap mantan almamaternya. Apalagi  dengan terbentuknya Pasempati sebagai wadah para alumni. Mas Harjo yang tinggal di Jakarta yang memfasilitasi mudik gratis gnaro Ngalam sudah mempunyai beberapa program untuk  menyokong  kegiatan Pasempati siap membuat link dengan pemerintah daerah.

Pasa kesempatan reuni ini pula Pasempati sudah menyisihkan dengan memberi  santunan kepada 20 siswa-siswi SMPN 4 Kepanjen yang kurang mampu. Juga kepada kepada guru dan mantan guru yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya  Bapak Kusnan, Ibu Supartutik, Ibu Sumirah, Bapak Doso Waseso, Bapak Abd.Kholik, Bapak Joko Sanjoto, dan Bapak Hanif dan masih ada yang lain. Kesemuanya diberikan bingkisan dari Pasempati dan bingkisan pribadi dari Mas Maliki. Bapak Suburyanto Kepala Sekolah  sekarang, yang hadir dan memberi sambutan diberikan paket door prize.

Sebenarnya panitia menginginkan H. Fauzi, Mas Harjo maupun wakil angkatan lama  utuk menyampaikan kesannya saat bersekolah di SMP ini dan harapannya di masa mendatang, namun karena padatnya acara hal tersebut tidak terlaksana.

Yah, yang penting dengan reuni ini bisa menunjukkan bahwa alumni  SMPN 4  Kepanjen bukan hanya mewarnai di wilayah Malang K, Jawa Timur saja, namun  sudah mewarnai di  seluruh nusantara dengan menduduki jabatan strategis. Jayalah SMP Negeri 4 Kepanjen dan jayalah terus Paguyupan Alumni SMPN 4  Kepanjen Peduli. Amien


0 komentar: