Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 29 Juli 2012

Apa ada Korelasi UKG dan TPP ?

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.


Masih ada Guru Gaptek
Nanti pakai keyboard apa mouse? Cara jawabnya bagaimana? Lha kalau  ingin merubah jawaban bisa apa enggak ? Pertanyaan-pertanyaan itu terlontar  saat  dilaksanakan simulasi  cara pengerjaan soal UKG On line di salah satu sekolah SMP wilayah pedesaan.   Dari beberapa orang guru yang belum terbiasa menggunakan komputermemamng kegiatan UKG menjadi beban tersendiri. Berbagai  pertanyaan spekulasi muncul jika hasil UKG nya ternyata kurang. 
Memang ada pemberitaan simpang siur tentang kegunaan / manfaat UKG On line yang dilaksanakan mulai besok 30  Juli 2012.  Yang pertama untuk pemetaan guru, 2) Berpengaruh terhadap cairnya TPP; 3)  Sekedar untuk meningkatkan kompetensi guru. san lain-lain. Mana yang benar.
Sebenarnya, ada alasan klasik  mengapa  guru bisa nervus saat di uji ini. Jika hasil ujiannya berpengaruh terhadap tersendatnya Tunjangan Profesi ( TPP) yang sudah menjadi haknya  karena telah  lulus sertifikasi  dan terpenuhinya 24 jam Mengajar. Mestinya pemerintah meyakinkan apa tujuan sebenarnya dilaksanakan  UKG . Yang terpenting lagi jika hasil UKG tidak berpengaruh dengan  cairnya TPP.  Lha wong selama ini saja pencairannya sudah tidak mulus. 
Contohnya ; Di Kab.Malang ini, pada pencairan TPP  tahun 2011 lalu hanya cair 10 bulan, sedangkan pada semester pertama 2012 ini masih cair 2 bulan saja? 
Beberapa pertanyaannya yang terkait  TPP adalah 
1) Apakah dana pemerintah memang belum turun ke pemerintah daerah/kabupaten ? Kok bisa seperti itu. 
2). Mengapa setiap kali pencairan masih dilaksanakan pemberkasan lengkap padahal menurut kabar di kabupaten lain cukup menunjukkan kecukupan jam mengajar saja.  
3)  Jika tahun 2011 hanya cair 10 bulan, apakah memang itu haknya yang harus  diterima guru? lantas dana yang 2 bulan bagaimana nasibnya? Namun mengapa di daerah lain bisa lengkap.
" Lha mikir TPP saja masih belum kelar sudah  ditambah mikir UKG", kata salah seorang guru
pada satu kesempatan.  Akhirnya, beberapa guru yang gak mau mumet.. berucap. "  Wallah, sak karepe  sing duwe kebijakan, dadi  wong cilik ngene iki ora kuwasa. Di pikir  nemen-nemen marahi  ndang Stroke. "  Wkwkwkwkwkw     
   

0 komentar: