Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Selasa, 15 Mei 2012

Meningkatkan Wawasan Bela Negara Dengan Akrobat

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.





Pertunjukan atraksi dan akrobat yang dilaksanakan oleh Kodim 818 Baladika Jaya di lapangan Ngajum bukanlah sekedar atraksi. Sesuai dengan misi dari kegiatan ini terbukti bahwa banyak generasi muda yang sangat lemah wawasan kebangsaan. Ini bisa dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara kepada penonton mulai SD hingga SMA. Siswa kelas 3 SD tidak hapal Pancasila Sila Ke empat, Siswa SD tidak hapal lagu daerah. bahkan ketika ditanya hari kemerdekaan Negara Indonesia siswa kelas 4 itu tidak tahu. Siswa MTs tidak hapal dengan lambang negara RI. Bahkan siswa SMA tidak hapal nama pahlawan revolusi. Semua pertanyaan tersebut diajukan kepada beberapa siswa yang diminta maju untuk mendapat hadih amplop berupa uang sampai dengan Rp. 1000.000,- jika jawabannya benar.Namun seperti di atas kejadiannya.

Dari sini pembawa acara mengajak penonton dari berbagai macam golongan, masyarakat umum,  guru, PNS dan pejabat pemerintah lainnya untuk merenenung mengapa bisa demikian Jika dulu ada pelajaran PSPB, P4 yang membentuk pribadi generasi muda bertata krama, semua itu kini dihapuskan. Sayang sekali bukan jika generasi muda tidak mengenal siapa pahlawan revolusi, yang dijawab siswa SMA dengan Ir. Sukarno dan Pangeran Diponegoro. Semua ini penulis ajukan terlepas dengan kondisi siswa pedesaan, karena mungkin saja terjadi dengan siswa di perkotaan.

Adapun beberapa atraksi yang ditampilkan di lapangan terbuka ini adalah, pertunjukan menutup mata dengan menebak bendera yang dipegang penonton, Aksi menyediakan makanan minuman dari kotak kosong, Aksi tidur dilindas truk penuh muatan, atraksi mandi air panas dan ditutup atraksi sentren dikubur hidup - hidup.
 

0 komentar: