Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 25 Maret 2012

Tes TOEFL Siswa Kelas XII SMA Islam Kepanjen

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.







Sebanyak 152 siswa dari 162 siswa kelas XII berbagai jurusan IPA-IPS dan Bahasa, tadi pagi Minggu, 25 Maret 2012 dimulai 07.00 sd 09.00 WIB telah menjalani test TOEFL.

“TOEFL” singkatan dari Test of English as a Foreign Language,merupakan tes Bhs.Inggris standar khusus bagi mereka yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tujuan “TOEFL” adalah untuk mengukur sejauh mana seseorang mampu menggunakan atau Berbahasa Inggris menurut ukuran standar yang telah ditetapkan. Selain tujuan tersebut, menurut Hardjito S.Pd. guru pembina Bahasa Inggris, tes ini juga bertujuan untuk membekali siswa dalam menghadapi UN 2012 bulan depan. 

Apalagi sekarang ini Tes “TOEFL” sudah menjadi semacam kelengkapan dalam setiap seleksi perkuliahan maupun penerimaan karyawan, CPNS, mahasiswa baru,maupun prasyarat ujian jenjang kesarjanaan.

Materi yang diujikan pada tes TOEFL tersebut adalah ::
- Listening Comprehension
-Grammar structure and written expression
- Reading comprehension
- Writing
yang berjumlah 100 soal dan dikerjakan dalam 100 menit.

Dalam melaksanakan Tes TOEFL  SMA Islam bekerjasama dengan Universitas Merdeka Malang, dan kerjasama ini sudah berjalan selama 6 tahun  Dari hasil tes yang ada nantinya siswa akan memperoleh sertifikat yang berisi nilai TOEFL yang berlaku selama 2 tahun.

Inilah salah satu kelebihan SMA Islam Kepanjen dalam melayani siswa sebagaimana motto ISO 9001:2008 yang disandang SMA Islam Kepanjen Malang  

Nah, karena itu bagi pembaca yang kini duduk di kelas 9, Pada tahun pelajaran 2012-2013 ini SMA Islam Kepanjen  siap menerima Anda sebagai siswa dengan berbagai fasilitas yang ada.

0 komentar: