Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Selasa, 07 Februari 2012

Bakti Sosial PB. Kongo Berawal dari Lampu Mati

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community
Kabarkongo.com - Minggu, 30 Januari 2012. Saat anggota PB. Kongo akan berlatih rutin badminton di PB Nasional. Beberapa anggota PB Kongo sudah siap berlatih, ternyata listrik mati. Setelah ditunggu agak lama listrik belum hidup juga. Sambil menunggu lampu hidup, Cengel salah satu anggota PB. Kongo mengajak anggota yang lain  untuk ke taman di belakang  Di sana masih banyak buah rambutan atau buah-buah lain yang belum diambil. Akhirnya semua berkumpul di taman. 

Di taman ini terdapat berbagai macam tanaman buah dan tanaman obat lengkap. Juga terdapat kolam hias serta kolam dengan penuh ikan lele yang berukuran besar. Melihat kondisi yang ada , sambil makan rambutan muncullah ide untuk melkukan suatu kegiatan yang bermanfaat. Ide tersebut adalah melakukan kerja bakti sambil bakar-bakar ikan serta acara hiburan mendatangkan electon. erutama untuk mendatangkan electon. Masalah dana iuran insidental tSemua sepakat, tinggal minta ijin kepada tuan rumah, yaitu Ibu Lasito. Ternyata gayung bersambut. Ibu Lasito tidak keberatan dengan rencana teman-teman anggota PB. Kongo.

Hari Minggu 5 Pebruari 2012 kemarin,  kegiatan yang direncanakan jadi dilaksanakan, meskipun kegiatan agak terlambat dari waktu yang disepakati 08.00 WIB oleh PB. Kongo. Ketika penulis datang ternyata di taman ini sudah ada beberapa anggota PB, Nasional yang sudah melaksanakan kerja bakti. Setelah koordinator datang, Kawista Electon dihubungi untuk segera merapat. 

Sementara anggota kerja bakti, penghibur menyiapkan alat, ibu-ibu anggota PB Kongo datang membawa masakan. Lengkaplah sudah. Di tengah-tengah kegiatan, tanpa sepengetahuan anggota PB. Kongo, ternyata Ibu Lasito mengundang koleganya yang tergabung dengan PB Anggrek Kota Malang hadir. Tak kurang dari 10 orang ibu-ibu tahu-tahu ikut berjoget dan bernyanyi. Disusul dengan beberapa anggota PB. Nasional yang ada di Malang juga hadir. Jadinya di taman PB. Nasional ini berkumpulah beberapa anggota klub badminton. Mereka berbaur bersama bernyanyi, berjoget dan makan bersama.

Setelah dirasa  cukup, mereka menuju lapangan untuk berlatih bersama. Beginilah suasana yang terjalin antara  PB. Kongo dan PB. Nasional, layaknya sudah menjadi saudara yang tak terpisahkan seperti lagu yang dinyanyikan Dedik bersama Risa sang penyanyi.( Cinta Tak Terpisahkan ). Melihat kondisi yang ada, kemungkinan besar Ibu Lasito akan mentradisikan kegiatan seperti ini. Biar tambah langgeng dan kompak antar anggota baik di lapangan maupun di luar lapangan.


0 komentar: