Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 15 Desember 2011

Kontainer Sampah Segera Dihilangkan

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.

Sampah dimana-mana menyebabkan polusi udara, baunya pasti menyengat. Di PKP2 yang selama ini terdapat kontainer sampahpun tak bisa lepas dari polusi itu. Apalagi rumah di dekat kontainer berada. Penghuni rumah selalu menjumpai bau tak sedap saat di malam hari. Demikian juga bagi pengguna jalan. Mereka akan mengalami hal serupa. Yang kasihan adalah bagi warga yang mempunyai gejala sesak nafas ( masih gejala lho). Kasihan banget mereka. Masalah bau membau ternyata juga terkait erat dengan keberadaan penilaian Adipura kecamatan Kepanjen. 

Dengan menimbang hal di atas, pihak yang terkait dengan urusan sampah mengambil langkah yang positif. Kontainer sampah penyebab polusi udara bau tak sedap akan dialihkan atau diambil lagi. Tentunya warga tak bisa lagi membuang sampah rumah ke kontainer. Lha untuk mengatasinya diambil langkah sebagai berikut :
1. Sampah warga yang ada di tempat sampah rumah warga akan langsung diambil oleh petugas dengan menggunakan truck sampah. Pengambilan akan dilaksanakan siang hari. 
2. Dengan model pengambilan sampah ini tentunya menimbulkan konsekuensi warga harus mengeluarkan dana untuk tenaga pengambil dan bahan bakar truck. Yang besarnya tidak sampai satu pak rokok surya 12. Ya kira-kira seharga rokok gudang baru lah.
3. Dimohon kesadaran warga bisa menerima kondisi yang diciptakan agar di perumahan Kepanjen Permai 2 tidak terlihat kumuh dan adanya bau sampah tak sedap.
4. Hal-hal yang kurang jelas silahkan ditanyakan kepada Ketua RT masing-masing.
Kegiatan di atas akan direalisasikan mulai 1 Januari 2012.

Kabarkongo tidak ada kaitannya dengan pengambilan sampah ini. namun hanya membantu mensosialisikan informasi yang ada dari pejabat Perumahan Kepanjen Permai 2. Terima kasih. 

0 komentar: