Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 17 Desember 2011

Anggota Komint Kongo Meraih Perak di OSN Nasional

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.

Rizal Debrian Mahantara putra dari ketua Komunitas Internet Kodok Ngorek ( Komint-Kongo ) Bapak Suwarno, merasakan betul manfaat keberadaan internet yang ada di PKP2.com. Dengan kelebihan dan kemampuan yang dimiliki Rizal menggunakan internet sebagai media dalam mendalami ilmu Sains. Beberapa kali Rizal ditunjuk mewakili SMA Negeri Kepanjen ( SMANEKA) untuk berlomba di bidang Sains.  Terakhir, pada kegiatan Olympiade di Manado   Rizal Debrian Mahantara berhasil meraih medali perak. Dia berada di urutan ke 2 peraih perak dari 10 peraih perak. Ada 5 siswa peraih medali emas dan 15 siswa peraih medali perunggu. 3o siswa tersebut akan dipilih 5 terbaik , dan  diambil 2 terbaik akan mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Internasional di Philipina, sedangkan 3 siswa lainnya akan mewakili Indonesia di tingkat Asia Pasifik di ajang yang sama. raihan Rizal Debrian ini merupakan raihan pertama kali bagi SMA Negeri 1 Kepanjen di ajang OSN.

Dengan prestasi yang sangat membanggakan ini, sebenarnya Rizal masih mempunyai keluhan. Karena di saat-saat ia mempersiapkan kegiatan olympiade mau tidak mau ia harus merelakan kegiatan pembelajaran di sekolahnya.  Sehingga ketika ada ulangan otomatis Rizal tidak mengikuti dan nilainya kosong. Permasalah lain adalah kurangnya dukungan dari beberapa guru yang tidak mau tahu dengan kondisi siswa yang bertugas mewakili sekolah meraih prestasi. Yang tentunya bisa menjunjung nama almamater sekolah.

Rizal sendiri sudah berupaya agar tidak tertinggal dengan materi pelajaran ia menambah jam dengan mengikuti les prifat. Dengan keinginan yang kuat ingin melanjutkan kuliah di ITB jika lulus nanti, Rizal berharap bisa masuk lewat jalur PMDK. Untuk mendukung ini tentunya harus ada dukungan sekolah terutama guru pemberi nilai agar nilainya konstan atau naik.

Selamat untuk Rizal, semoga dengan prestasi ini bisa melecut semangat dengan meraih prestasi yang lebih tinggi. Dan succes dalam study. Juga selamat kepada Ketua Komint Kongo yang selalu memberikan semangat untuk putranya.
    

0 komentar: