Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 13 Oktober 2011

Gempa di Nusa Dua Merusakkan Supermarket

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community

Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter yang mengguncang Bali pada pukul 11.20 Wita membuat sejumlah gedung di Denpasar retak dan rusak, seperti pusat perbelanjaan Carrefour di kawasan Simpang Siur, Denpasar. Bangunan Carrefour retak parah dan gentengnya berjatuhan.

Demikian pula sejumlah bangunan di sekitar Simpang Siur yang rusak karena gentengnya berjatuhan. Munah, salah seorang pegawai Carrrefour yang ditemui di depan bangunan yang terletak di Jalan Sunset Road, Denpasar, menjelaskan, saat terjadi gempa, sejumlah dinding Carrefour yang berlantai tiga ini terguncang keras.

Beberapa titik pada dinding depan retak panjang, bahkan ada yang lepas meninggalkan lubang. Genteng juga berjatuhan. Pusat perbelanjaan ini sekarang ditutup total.

Kusuma, ibu muda yang sedang santap siang di MM Juice di lantai 2 bersama anaknya yang berusia tiga tahun, mengaku, lantai bergetar hebat dan meja makan berguncang. "Saya terpaksa berlari menyelamatkan diri bersama anak saya. Ada barang dan dinding yang berjatuhan," ujar warga Denpasar, Bali, ini.

Dia mengaku, Carrefour sedang penuh dengan pengunjung saat gempa mengguncang pagi hari tadi. Dia mengaku melihat seorang ibu dengan anaknya melompat dari lantai 2, tetapi dia tidak tahu nasib ibu itu.
Seorang petugas keamanan mengaku tidak ada yang cedera sekalipun bangunan Carrefour ini rusak cukup parah. Pusat perbelanjaan ini kini ditutup sambil menunggu perkembangan dan perbaikan.
Petugas terlihat membersihkan puing-puing yang berhamburan di halaman depan Carrefour. Adapun kondisi jalan di depannya macet karena menjadi tontonan orang-orang yang melewati jalan tersebut

Selain Supermarket Carrefour berikut data bangunan yang mengalami Kerusakan Akibat Gempa

1. 8 Unit Sekolah
2. Monumen Perjuangan Rakyat Bali
3. Museum Alam Puri Penatih
4. Pos Pemadam Kebakaran Juanda
5. Rumah Sakit Kasih Ibu
6. DPRD Kota Denpasar
7. Beberapa Pura

Selain menimbulkan puluhan korban luka-luka, gempa juga mengakibatkan banyak fasilitas bangunan pemerintah dan gedung lainnya rusak. Rasa trauma atas gempa pun dialami warga. 

0 komentar: