Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 01 Oktober 2011

Anniversary 26 Th SMA Islam Kepanjen

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.





Sudah menjadi tradisi saat hari H Ultahnya, SMA Islam Kepanjen melaksanakan kegiatan apel upacara,  ditandai dengan pembacaan riwayat SMA Islam Kepanjen dilanjutkan dengan pelepasan balon serta merpati. Dan untuk kali ini ada beberapa kelas yang menandainya dengan menyalakan kembang api luncur. Wow.. ramai sekali acara tadi pagi.

Selesai upacara, dilaksanakan kegiatan gerak jalan keliling kota Kepanjen oleh seluruh warga sekolah. antara lain; Pengurus YPI Hasyim Asy'ari, Ketua Komite sekolah dan pengurus, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan karyawan serta semua anggota kelas. Berbagai macam kreasi pakaian dipakai oleh 17 kelas peserta dengan harapan bisa menjadi pemenang dalam lomba gerak jalan. Pada barisan terdepan yang dihuni kelas 12 Bahasa, menampilkan seni tradisional pencak silat digabung dengan macanan dan bantengan. Dari kelas 12 Pa menampilkan tema zombi dan suster ngesot, disusul seni Betawi yang mengusung Ondel-ondel dsb.

Demikian juga dengan lomba bazar dan majalah dinding yang dilaksanakan di tempat parkir yang belum satu bulan diresmikan. Semua peserta gerak jalan tumplek blek di parkiran yang bisa menampung 500 motor. Selain menikmati jajanan pada bazar yang ada, peserta gerak jalan juga disuguhi acara festifal Band oleh siswa-siswi SMA Islam Kepanjen. 

Pokoknya acara pagi hingga siang itu sangat semarak. Penampilan peserta festifal band pun tak kalah dengan penampilan band-band profesional. Harapannya adalah SMA Islam ini bisa menjadi wahana pembelajaran siswa dalam bidang apasaja, baik bidang akademik maupun pengembangan kreatifitas, minat dan bakat siswa. Karena itulah tidak ada ruginya bagi siswa yang sekarang menempuh pendidikan di SMA Islam Kepanjen meskipun sekolah swasta, karena fasilitas yang diberikan untuk pelayanan siswa sudah sangat lengkap. Contohnya saja ; Kegiatan ekstra yang dilaksanakan berjumlah pulhan, ditambah dengan kegiatan khusus empowering school yang meliputi; tata boga, otomotif, desain grafis dan teknik komputer dan jaringan ( bersertifikat lembaga yang terakreditasi).

0 komentar: