Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 17 September 2011

Tauziah Wakil Bupati Malang di Halal Bi Halal PGRI Kec. Ngajum

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community.

Sabtu, 17 September 2011. Kegiatan Halal Bi Halal UPTD TK , SD, SMP,SMA  dan warga PGRI Kecamatan Ngajum dilaksanakan di BPU Kecamatan Ngajum. Kegiatan Halal Bi Halal kali ini tergolong istimewa, karena Ustadz yang diundang untuk memberi Tauziah Halal Bi Halal adalah seorang Ustadz dari kalangan pemerintahan yaitu Ust. H. Ahmad Subhan yang biasa disebut N2. 

Kegiatan Halal Bi Halal yang semestinya dilaksanakan jam 12.30 WIB, menurut undangan yang beredar baru berjalan setelah waktu menunjukkan pukul 14.20 WIB. Namun dengan sabar warga PGRI Kecamatan Ngajum menunggu kedatangan N2 untuk mendengarkan Tauziah yang akan disampaikan.

Alhamdulillah, warga Kabupaten Malang patut bersyukur dengan didapuknya H. hmad Subhan yang notabene adalah seorang mubaliq menjadi pejabat pemerintah di kabupaten malang. Dengan gamblang H. Subhan memaparkan beberapa contoh nyata dalam kehidupan tentang perilaku guru dan siswa pada saat ini.  Termasuk bagaimana sikap seorang murid kepada guru pada jamannya sekolah dulu.

Yang menjadi catatatn beliau adalah bagaimana figur seorang guru sekarang ini, masih banyak seorang guru yang tidak berorientasi pada kepintaran seorang murid namun hanya menunaikan kewajiban memburu materi. Demikian juga dengan kondisi siswa jaman sekarang yang kurang temen. Maksudnya kurang temen dalam menempuh pendidikan di sekolah. Demikian juga dengan kesan adanya orang tua yang mongso bodho a terhadap pendidikan anaknya dengan menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah. Yaitu, mendaftarkan anaknya di sekolah, membayar persyaratan dan prung gak tahu kelanjutanannya. Tahu-tahu ketemu lagi pada saat penerimaan rapor. 

inilah titipan H. Ahmad Subhan kepada para pendidik agar bisa menjadi PR di rumah. Demi kemajuan pendidikan bangsa Indonesia. 


0 komentar: