Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 11 September 2011

OM. Permata Blitar Agustusan di Pabrik Cock Nasional

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community

Sabtu, 10 September 2011, bertempat di depan pintu masuk pabrik Cock Nasional, sebuah panggung setinggi 2 meter berdiri. Saat penulis datang baru seorang penyayi yang tampil di panggung. Sementara puluhan anak-anak muda asyik berjoget mengikuti irama lagu dankduth yang dinyanyikan seorang penyanyi cantik. 

Om. Permata  dari Lodoyo Blitar pimpinan Mas Febri yang masih kerabat Ibu Lasito sebagai pemilik pabrik dengan  rancak mengiringi tembang-tembang dankduth terbaru. Sebagai  tuan rumah, pabrik Cock Nasional ikut menyemarakkan perayaan Agustusan ini dengan meminta 2 orang perwakilan untuk ikut menyumbangkan lagu. Seorang dari perwakilan pemain dan seorang lagi perwakilan dari sopir travel milik pabrik cock ini.

Jangan ditanya berapa banyaknya penonton yang hadir.Meski tidak diundang anak-anak muda dari berbagai penjuru tiumplek blek di sini. Yang jelas jalanan kampung di selatan bakso Solo ini penuh sesak dengan manusia dan sepeda. Dari pihak keamanan sendiri tampak personil Polres Malang, Koramil Kepanjen serta anggota Yon Zipur 5 yang kebanyakan berpakaian sipil.

Memang tidak ada yang salah jika perayaan Agustusan dilaksanakan di bulan September, karena di bulan Agustus kebetulan bertepatan dengan bulan puasa. Selain OM. Permata , tampilan isi acara perayaan HUT  RI ke 66 ini adalah beberapa tari-tarian dari anak-anak warga sekitar pabrik.

Wis pokoke rame tenan,  penulis sendiri tidak mengikuti perayaan ini hingga selesai. Penulis pulang dengan menerobos puluhan pemuda yang asyik bergoyang mengikuti alunan musik dankduth.  



0 komentar: