Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Selasa, 06 September 2011

Pabrik tahu Akan Direnovasi, Malah Terbakar Lebih Dahulu

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community

Kebakaran pabrik tahu milk milik Mbah Naim, 78 tahun di Jalan Kawi Gang Mawar II, RT01 RW01, Kelurahan Cepokomulyo, Kepanjen, Jumat (2/9) diduga disebabkan dari stom (alat penggorengan) yang terpecik api lalu menyambar atap bangunan. Pada saat kejadian penghuni rumah sedang bersiap-siap menyaksikan pertandingan sepak bola Indonesia  melawan Iran.

Saking asyiknya mereka berada di ruang depan yang terdapat dua TV itu, penghuni rumah tidak menyangka akan terjadi kebakaran di rumahnya.
Menurut Sri putri Mbah Na'im, kegiatan menggoreng tahu hari itu sudah selesai pukul 19.00 WIB. Dan semua peralatan sudah dibersihkan. Termasuk tungku penggorengan sudah mati. Akibat kebakaran ini tak kurang 4 kamar dari 7 kamar yang ada ludes. Untungnya, dengan dibantu warga perabotan rumah banyak yang bisa diselamatkan. Termasuk Sepeda motor, kulkas, TV dll.

Dalam kondisi atap terbakar ternyata Sri masih bisa berpikir normal. Tahu ada kebakaran di rumahnya, 2 tabung gas yang ada di rumah itu dicabut dan dibawa keluar rumah.

Kebakaran sendiri, kali pertama diketahui oleh tetangga korban yang ada di seberang sungai Molek. Saksi yang melihat pabrik tahu milik Naim terbakar, lalu meminta tolong hingga didengar warga sekitar yang kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi karena api makin besar. Sri yang mempunyai teman Agung kontributor Malang TV, mengabarkan kepada temannya kalau rumahnya terbakar dan minta tolong menelponkan PMK. Tak berapa lama kemudian 2 mobil PMK datang dan melakukan pemadaman dari samping Bank Jatim Cabang Kepanjen.

Berkat kerja keras petugas dibantu warga, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00. WIB.
Sebenarnya, pabrik ini oleh empunya rumah sudah akan direnovasi, menunggu setelah hari raya , karena tukangnya menunggu libur lebaran setelah selesai mengerjakan membangun rumah putra Mbah Na'im, Sugianto yang ada di depannya.

0 komentar: