Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 09 September 2011

Halal Bi Halal Warga SMA Islam Kepanjen dengan YPI Hasyim Asy'ari

KabarKongo.com Kabar terkini dari Kodok Ngorek Community





Hari pertama masuk sekolah setelah libur sekitar  hari raya pada Kamis, 8 September kemarin diisi dengan kegiatan halal bi halal untuk semua guru Karyawan bersama siswa. Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan rutin setian tahunini dikemas dalam bentuk upacara kecil dengan beberapa sambutan Kepala sekolah dilanjutkan Hikmah Halal bi halal yang disampaikan oleh Usd. Jakfar Sodik.
Di akhir acara, semua guru dan murid melaksanakan jabat tangan dengan cara bergiliran. kepala Sekolah dan guru menempati tempa di depan mushola, sementara siswa berjabat tangan satu sama lain sehingga berbentuk mengular di lapangan basket.

Selesai acara halal bi halal di sekolah, semua dewan guru melnajutkan halal bi halal bersama pengurus, dan guru-guru sekolah yang bernaung di YPI hasyim Asy'ari Kepanjen. Untuk kali ini bertindak sebagai tuan rumah adalah SD NU kepanjen di bawah pimpinan KS Priyo Santoso.

Dalam halal bi halal yang diikuti lebih 150 guru dari 197 guru se yayasan yang terdiri dari guru-guru ; SD NU, MI IMAMI, SMP Islam, SMA Islam dan SMK Islam Kepanjen ini menghadirkan penceramah Usd. Prof. Dr.Muxamil Qomar yang masih warga YPI hasyim Asyari dan bertindak sebagi Rektor di Perguruan Tinggi di Tulungagung.

materi yang disampaikan, sesuai dengan permintaan yayasan adalah tentan Pendidikan Islam. beberapa contoh kegiatan pendidikan di luar negeri disampaikan oleh Dr. Muzamil dengan mantap dan berisi. karena materi yang menarik, peserta halal bi halal yang duduk di gelaran karpet halaman SD NU ini menyimak dengan seksama.

Di akhir acara, setelah berslam-salaman, peserta melaksanakan acara ramah tamah dengan menyatap hidangan yang disediakan oleh SD NU selaku tuan rumah.

0 komentar: