Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 05 Agustus 2011

Siswa , Shalat Tarawih di SMA Islam Kepanjen

 Kabar Kongo Terkini - Dalam rangka menigkatkan keimanan dan ketaqwaa serta disiplin sekolah, SMA Islam Kepanjen yang dalam hal ini diwakili oleh Badan Dakwah Islam ( BDI ), melaksanakan progaram rutin tahunan di saat bulan Ramadhan. Semua kelas digilir dea kelas-dua kelas untuk melaksanakan shalat Trawaih dilanjutkan Tadzarus Al-Qur'an di Mushola sekolah.

Karena bersifat wajib, semua siswa dalam kelas yang terjadwal wajib hadir melaksanakan shalat Tarawih di Sekolah. Bagi siswi yang berhalanganpun wajib hadir meskipun tidak melaksanakan shalat. Setiap kelas biasanya dijadwal sebanyak 2 atau 3 kali wajib shalat Tarawih di sekolah. Dan setelah shalat Tarawih berakhir siswa wajib mengisi daftar hadir sebagai pengikat.

Oleh pembina selalu ditekankan bahwa kehadirn siswa pada kegiatan ini adalah semata-mata karena Allah, bukan karena keterpaksaan akibat adanya presensi. Karena bersifat wajib  tentunya yang tidak hadir pada saat jadwal kelasnya, mereka akan menanggung sanksi dari sekolah. Sanksinya bisa bermacam-macam.

Makna yang terkandung dalam kegiatan ini adalah agar siswa selalu mentaati dan melaksanakan peraturan dan kegiatan yang telah diprogramkan oleh sekolah.

0 komentar: