Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Senin, 22 Agustus 2011

Seminar Percepatan Peningkatan Mutu Melalui MGMP SMP, Komite , Kepala Sekolah dan Pengawas


Kabar Kongo Terkini - Seminar percepatan mutu yang dilaksanakan oleh MGMP Mapel Kabupaten Malang dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Agustus 2011,  bertempat di STIT Raden Rakhmat Kepanjen. Yang hadir pada kegiatan ini adalah H. Rendra Kresna selaku Bupati Malang, H. Suwandi selaku Kadiknas Kab. Malang, Kepala STIT Raden Patah, Pengawas Pendidikan Sekolah Menengah, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, perwakilan Guru yang ditunjuk oleh SMP se kabupaten Malang. Jumlah keseluruhan tak kurang dari 600 orang.

Susunan acara seminar percepatan mutu tersebut adalah sebagai berikut :
1. Laporan Ketua Panitia ; Muh. Sholeh Mawardi,S.Pd. ( Ketua MGMP Mat Kab. Malang)
2. Sambutan Kadiknas Kabupaten Malang, H. Suwandi, MM
3. Sambutan Bupati Malang, H. Rendra Kresna
4. Pemaparan Materi :
    a. H. Suwandi,MM, Kepala Dinas Kab. Malang
    b. Hj. Sri Rahayu, MAP, Anggota DPR RI Komisi 9.
    c. Dr. Ibrahim , M.Si, Dosen MIPA UM.
Bupati Malang menyampaikan sambutan mengenai biaya pendidikan di Kabupaten Malang, di antaranya mengenai dana BOS. Dana BOS yang semestinya disharing dengan BOS Daerah , pemerintah Kabupaten Malang menyatakan belum mampu menyediakan dana tersebut. Sehingga oleh Bupati Malang jika ada sekolah-sekolah yang ingin mengajak wali murid membantu pembangunan sekolah dipersilahkan untuk mengajukan ke Bupati, pasti akan di ACC.

Mengenai slogan pemerintah " Pendidikan Gratis " dikatakan Bupati itu tidak benar. Karena pemerintah hanya mengucurkan dana BOS yang penggunaannya untuk kebutuhan Pembelajaran. Sedangkan untuk pengembangan semisal pembangunan dan pemenuhan sarana prasarana sekolah hanya sepersekian persen.

Inilah kesempatan dari SMP di Kabupaten Malang untuk memasukkan rincian dana yang diperoleh dari Wli murid demi pengembangan sekolah.

0 komentar: