Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 14 Agustus 2011

Hadang IPAD2, HP turunkan Harga

Raksasa teknologi AS Hewlett-Packard pada Kamis menurunkan harga komputer tablet TouchPad yang baru diluncurkan dalam upaya menciptakan daya tarik di pasar yang didominasi iPad Apple.
Touchpad dengan memori 16 gigabyte ditawarkan di laman internet HP seharga 400 dolar AS dan model dengan 32 gigabyte bisa dibeli seharga 500 dolar AS yang berarti ada selisih 100 dolar AS dibanding harga aslinya.
Touchpad pertama kali diluncurkan di AS pada awal Juli ketika perangkat Android dan iPad sudah berada di pasar tablet yang tumbuh cepat, dan dijual oleh para penjual utama AS seperti Best Buy dan Wal-Mart serta di Amazon.com.
Berbeda dengan iPad, TouchPad mendukung format video Flash Adobe. Tablet itu menggunakan sistem operasi webOS, yang dikembangkan oleh Palm, pelopor perangkat "mobile" yang diakuisisi HP tahun lalu dengan harga 1,2 miliar dolar AS.
Debut TouchPad itu menimbulkan kajian yang beragam, yang berpendapat perangkat itu akan menghadapi iPad yang sedang menanjak serta perangkat lainnya. Appel mengaku telah menjual 25 juta iPad sejak merilis versi pertama perangkat itu pada April 2010. Perusahaan itu merilis generasi keduanya iPad 2 pada Maret.
Selain iPad, pasar komputer tablet kini juga diramaikan oleh Samsung Galaxy Tab, BlackBerry PlayBook, Motorola Xoom dan lusinan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android Google.
Saham HP merosot sejak awal tahun di tengah kekhawatiran investor bahwa Palo Alto, perusahaan yang berbasis di California sedang disusul oleh perusahaan saingan yang lebih muda dan gesit seperti Apple dan Dell.

0 komentar: