Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 07 Juli 2011







PKP2.com - Ketika semua jalan di RT 24 sudah terpasang paving, RT. 24 ini memang sangat ketinggalan. Program ini memang pernah digulirkan oleh ketua RT dengan membentuk kepanitiaan pembangunan paving. Namun setelah ditunggu beberapa tahun, program ini belum juga dilaksanakan. Ya memang beginilah kalau urun rembug terlalu banyak orang. heheheheh.. Biasakan orang Jawa.biasanya serba ewuh pakewuh. 

Nyatanya hanya dengan pembicaraan / omong-omong santai  warga malah punya krentek/keinginan  untuk melaksanakan pavingisi jalan di depan rumah warga pada blok paling Timur PKP2 ini.  Tak perlu waktu lama, setelah dihitung-hitung ternyata kebutuhan pemavingan  sudah ketemu nominalnya. Akhirnya beban biaya ditanggung oleh yang punya rumah dibagi dua dengan rumah di depannya. Dan dengan ucapan Bismillah warga pun melaksanakan pavingisasi jalan yang dilaksanakan mulai Kamis, 7 Juli 2011 ini.

Hanya saja, yang perlu digaris bawahi, jika ada empunya rumah pojok tentunya akan mengeluarkan biaya yang sangat besar. Ini yang juga harus ikut dipikirkan warga lain jika ingin program yang baik ini bisa berjalan dengan baik pula tanpa ada embel-embel memberatkan warga. Maksudnya adalah biasanya ukuran pojok itu panjangnya 11 m dan lebarnya 7 m. Jika warga yang hanya mempunyai sisi depan saja paling 7 m x 2 m = 14  m2. Namun kalau yang saya contohkan di atas, maka 11 m x 2 m + 7 m x 3 m (karena depan rumah  jalan milik sendiri) = 22 + 21= 43 m2. Lha iya kalau rumahnya satu, kalau 2 seperti Divisi Teknik PKP2.com ini? Penulis kok juga mikir. Kan berarti luas yang ditanggung 43 m2 + 21 m3.  hehehe.. 
Wow rasanya sangat tidak adil kalau harus dibayar langsung. Penulis di sini hanya menggambarkan saja, karena dulu juga terjadi pada rumah penulis. 

Makanya sebisanya dicari solusi yang terrrrrrrrbaik, sebaiknya ditawarkan dulu kepada empunya rumah dulu. Kalau keberatan misalnya ya bisa diangsur. Ngono ta cak ? Ini cuma urun rembug saja. Wong penulis ini juga cuma pengamat dan komentator hehehe. 

Nah, Bagaimana baiknya agar program pavingisasi ini sukses, tinggal kesepakatan warga saja. Ingat ini juga berkaitan dengan berdirinya dandang warga lain di dapur.

Ok. Selamat kepada warga RT 24 Blog I dan J, lanjutkan pembangunan, jangan lupa visi dan misi Kabupaten Malang " Madep Mantep ".

0 komentar: