Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 28 Juli 2011

Memeriahkan HUT RI 66 dengan Lomba Baris Tingkat SD

SDN Kepanjen 03 dan Bu Henny sebagai pendamping
Kabar Kongo.com - Kamis, 28 Juli 2011, Lapangan Penarukan Kepanjen yang biasanya penuh dengan anak-anak kampung  main bola, kali ini sejak pukul 13.00 WIB telah berkumpul ribuan anak SD se kecamatan Kepanjen peserta lomba baris-berbaris dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 36. 

Memang pada lomba ini Start bertempat di Lapangan Penarukan dan Finishnya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Menurut keterangan seorang panitia lomba tercatat peserta lomba adalah 47 peleton pria dan 43 peleton wanita yang masing-masing peleton berjumlah 22 siswa.

Untuk penilaian lomba, panitia menempatkan 15 an juri di sepanjang jalan yang dilalui peserta. Kriteria penilaian adalah dititikberatkan pada tata aturan barus-berbaris yang benar, al ; buka tutup barisan, hormat barisan, langkah tegap dan langkah biasa dll.

Kegiatan lomba yang melibatkan hampir seluruh SD se Kecamatan Kepanjen ini menunjukkan betapa solidnya anggota PGRI "Spraga" dari guru-guru SD di Kecamatan Kepanjen. Mereka selalu melaksanakan kegiatan dengan bergotong royong untuk memberi bekal kepada murid-muridnya. Selain lomba baris, biasanya komunitas SD yang dibagi dalam gugus-gugus ni juga melaksanakan kegiatan Perkemahan hari jadi Pramuka. Yang jelas kegiatan ini sangat beda jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah lanjutan yang ada di Kepanjen


0 komentar: