Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Rabu, 13 Juli 2011

Kegiatan MOS dan Pemantauan Pengawas

Kabar Kongo Terkini -

Di awal tahun pelajaran baru seperti ini, setiap sekolah  wajib mengadakan kegiatan Masa Orientasi Siswa ( MOS) yang bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap sekolah mereka yang baru. Selain itu juga memberi materi tentang kedisiplinan, latihan upacara dan penyampaian vsi dan misi sekolah.

Drs. Suwandi, MM selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sudah mewanti-wanti kepada seluruh UPTD yang melaksanakan MOS agar menghindari kegiatan perpeloncoan. Karena itu kepala dinas, mendelegasikan kepada pengawas sekolah menengah untuk memantau jalannya kegiatan MOS tersebut.
Demikian juga dengan SMP Negeri 1 Ngajum, pada hari kedua MOS tadi, didatangi 2 orang pengawas sekmen wilayah Ngajum yaitu, Bapak Djoko dan Ibu Sumiati. Nyatanya tidak ditemukan kegiatan yang bersifat perpeloncoan, yang ada adalah  kegiatan refreshing untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama, yaitu kegiatan Out Bond.

Selain memantau kegiatan MOS, Bapak Djoko dan Ibu Sumiati meminta isian data kepada sekolah tentang hambatan/kendala dan pemecahan masalah tentang pelaksanaan kegiatan SSN tahun 2010-2011 lalu.

0 komentar: