Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 18 Juni 2011

SMPN 1 Ngajum, Wisuda Dengan Panggung Bentuk Keong






Kabarkongo.com - Kegiatan wisuda siswa dan kenaikan kelas  tahun pelajaran 2010-2011 dilaksanakan pada hari  Sabtu tanggal 18 Juni 2011. Dengan menyewa panggung berbentuk keong, kegiatan ini bisa dikatakan mewah. Oleh panitia disediakan 1000 kursi guna menunjang kegiatan  kegiatan ini.

Adapun susunan acara yang dilaksanakan adalah 1) Pra acara; 2) Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SMP Negeri 1 Ngajum;3) Gema wahyu illahi;4) Laporan Ketua pelaksana;5) Sambutan wakil siswa kelas 9 dengan 3 bahasa ( Jawa, Indonesia dan Inggris);6) Sambutan Kepala sekolah, komite sekolah,musoika dan Pengawas; dan selingan tari remo serta tari kreasi midat-midut.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini didukung sound system milik SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Shooting dari SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, serta sponsor dari panji motor.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB  selesai pada pukul 11.30 WIB , selanjutnya dilaksanakan pengambilan raport kenaikan untuk kelas 7 dan 8, dan pembagian ijazah untuk kelas 9

Pada saat itu pula, guru seni budaya ikut meramaikan lapangan tengah SMP Negeri 1 Ngajum ini dengan melaksanakan kegiatan pameran seni dan bazar. 
Dengan  kekompakan dari seluruh panitia yang terdiri dari pejabat teras SMP Negeri 1 Ngajum dibantu pegawai / Staf TU,  dapat  dikatakan kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Bagi siswa mungkin kegiatan wisuda ini membosankan, karena acara hiburannya kurang. Panitia sengaja mengurangi tampilan yang selama ini sangat padat. Pada tahun ini dengan dipandu Sie Acara Drs. Dwi Purwahadi bersama ketua panitia Muh Sholeh Mawardi, sengaja melaksanakan kegiatan wisuda secara sakral.  Sedangkan untuk acara pentas seni direncanakan dilaksanakan pada saat ulang tahun sekolah. 
 
Namun bukan berarti acara wisuda dan kenaikan kelas ini sepi hiburan, karena masih ditampilkan 2 tari dance, 2 tari tradisional dan 2 grup musik band dari siswa dan almuni. Pada kesempatan ini panitia nitip permohonan maaf kepada siswa dan alumni yang meminta ijin untuk ikut mengisi hiburan. Panitia terpaksa tidak bisa memenuhi karena keterbatasan waktu.

Sukses untuk SMP Negeri 1 Ngajum


0 komentar: