Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 01 Mei 2011

Pemenang Pilkades Ditentukan Panitia Saat Undian Nomor





Kabar Kongo Terkini - Pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkades Desa Talangagung yang dilaksanakan Minggu, 1 Mei 2011 bertepatan dengan hari buruh Internasional telah berakhir malam ini. Pemungungutan suara yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB ditutup tepat pikul 14.00 WIB sesuai dengan petunjuk teknis pilkades. 

Warga Talangagung  yang terbagi menjadi 5 RW termasuk warga PKP-1 dan PKP-2 (PKP=Perumahan Kepanjen Permai) berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya di TPS yang bertempat di SDN Talangagung 01. Karena lokasi TPS berada di jalan poros propinsi, mau tidak mau akses jalan ini agak terganggu. Ini efek dari banyaknya kendaraan yang lewat dan banyaknya penyebarang jalan baik pemilih maupun pengunjung yang hanya melihat pemungutan suara. Secara umum pelaksanaan pilkades di Talangagung berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Adapun calon Kades yang bertarung dalam pemilihan ini  berjumlah 4 orang yaitu; Nomor (1) - Holili (guru), Nomor (2) - Solikin (Sekdes), Nomor (3) - Mahmud (Modin) dan Nomor (4) - Habib (Kaur Kesra).

Berikut secara rinci hasil perolehan suara dan jumlah pemilih :
Calon 1 memperoleh 1702 suara
Calon 2 memperoleh 1415 suara
Calon 3 memperoleh 399 suara
Calon 4 memperoleh 210 suara
Jumlah suara yang rusak/tidak sah adalah 61
Jumlah suara sah dan tidak sah 3887 suara.
Jumlah seluruh warha yang mempunyai hak pilih adalah 5679 suara.

Dari hasil perolehan suara tersebut, sepertinya pemenang pilkades Desa Talangagung ini sudah diurut sesuai dengan saat pengambilan nomor Calon. Selamat kepada Kepala Desa Terpilih, semoga bisa memimpin desa sesuai dengan keinginan warga dan menjalankan pemerintahan desa sebagaimana Visi dan Misi yang telah disampaikan. (dp)

0 komentar: