Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Selasa, 03 Mei 2011

Gerak Jalan dan Tasyakuran Hardiknas PGRI Cabang Ngajum





Kabar Kongo Terkini - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, bertempat di halaman SDN Ngajum 01,  PGRI Cabang Ngajum mengadakan serangkaian kegiatan, yaitu ; Upacara peringatan Hardiknas dengan pembacaan pidato Mendiknas, Gerak Jalan Sehat dan Tasyakuran. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh  guru UPTD TK, SD dan SMP Negeri / Swasta yang berada di kecamatan Ngajum. Lebih dari seribu peserta yang mengikuti kegiatan ini. Selain anggota PGRI dan Siswa kelas 7 dan 8 SMP Negeri 1 Ngajum, yang hadir dalam kegiatan ini adalah Muspika Kecamatan Ngajum yang dihadiri sendiri oleh ; Camat, Kapolsek dan Danramil Ngajum.

Pada upacara tanpa pengibar bendera ini yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Camat Ngajum. Dengan pemimpin upacara Kusnan Guru SD Ngajum. Selesai upacara, dilanjutkan dengan gerak jalan sehat dengan route jalan lapangan Ngajum menuju Sendang dan belok ke kiri melewati depan Mapolsek Ngajum, Pertigaan Ringin Ngajum, Depan Koramil dan Kecamatan Ngajum selanjutnya kembali ke SD Ngajum 01. Setelah semua peserta gerak jalan masuk finish, kegiatan selanjutnya adalah tasyakuran. Setelah dibacakan doa, tidak kurang dari 50 tumpeng dari seluruh UPTD disantap bareng-bareng. Karena banyaknya peserta acara santap tumpeng diatur panitia dengan cara disebar di seluruh kelas yang ada beserta pembagian orangnya.

Harapan dari Bpk. Sulandrio,S.Pd. selaku Ketua PGRI Cabang Ngajum, dengan mengadakan kegiatan ini semoga warga PGRI Cabang Ngajum bisa lebih meningkat rasa kesatuan, persatuan serta kerukunan. Selain itu bagi guru-guru yang sudah sertifikasi diharapkan bisa lebih meningkat kinerjanya, sebagaimana tema pada kegiatan yang dicanangkan pemerintah  " Dengan semangat  Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2011 , Kita Wujudkan " Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa"

0 komentar: