Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 10 April 2011

Arema ungguli Persija (2-1) di Kanjuruhan

Kabarkongo.com terkini- Hasil akhir bigmath antara Arema melawan Persija adalah 2-1 untuk kemenangan Arema Indonesia, Sukses membungkam Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/4) membuat Arema Indonesia menyalip lawan mereka itu di klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Di babak pertama menit ke 3 Singo Edan mendapatkan hadiah penalti kala Roman Chemello dilanggar oleh Ismed Sofyan di kotak penalti sisi kanan pertahanan Persija. Meski sempat diulang, namun Roman yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya tak mampu dibaca oleh Jendry Pitoy dan Arema pun unggul 1-0.

Memimpin satu gol tidak membuat Arema mengendurkan serangan mereka. Usaha mereka kembali berbuah hasil. Tepat di menit ke-16, Sunarto menggandakan keunggulan timnya. Gol ini berawal dari umpan sodoran situasi tendangan sudut Roman kepada Zulkifli Sukur. Kapten tim Arema itu langsung melepaskan tendangan keras ke tengah kotak penalti lawan. Bola pun langsung disambar Sunarto tanpa mampu ditepis Jendri Pitoy. Persija yang mencoba membalas tetap tak bisa berbuat banyak. Hingga memasuki jeda pertandingan skor 2-0 untuk Singo Edan tetap bertahan.

Dimenit ke-53, Sunartao yang menjadi pahlawan gol ke dua Arema harus keluar lapangan karena diganjar kartu kuning ke 2.oleh wasit Nagor Amir. Sebuah pelanggaran tak perlu, handsball, berbuntut kartu kuning kedua pemain muda yang sempat menjadi pahlawan kemenangan Arema di beberapa laga mereka itu.

Dengan keunggulan pemain Persija dengan leluasa membombardir pertahanan Arema. Kurnia Meiga harus berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang di babak kedua ini.
Berkali-kali ditekan, gawang Kurnia Meiga Hermansyah akhirnya jebol juga di menit ke-86 melalui tandukan Bambang Pamungkas memanfaatkan umpan crossing Greg Nwokolo. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai.
Dengan hasil kemenangan 2-1  ini Arema Indonesia menyalip Persija Jakarta di peringkat ketiga klasemen sementara. (bola/poenk)

0 komentar: