Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 12 Maret 2011

Gempa dan Tsunami di Jepang



Kakong-- Masyaallah, Gempa bumi berkekuatan sekitar 8,9 Skala Richter menggetarkan sejumlah kawasan di Jepang, Jumat siang, 11 Maret 2011. Gempa berpusat di 130 kilometer sebelah timur Sendai, Honshu, atau 373 kilometer tenggara Tokyo, pada kedalaman 24 km itu . Ini mengingatkan akan gempa dan Tsunami yang mengluluhlantakkan bumi Aceh di Indonesia.

Gempa terdahsyat dalam 140 tahun terakhir ini mengakibatkan gelombang tsunami hingga 10 meter yang menghancurkan sejumlah kawasan di pesisir Timur Jepang. Korban jiwa diperkirakan mencapai ratusan.

Sudah lebih 300 mayat ditemukan di Sendai. Sebanyak 349 warga lainnya juga dilaporkan hilang di wilayah itu. Juga dilaporkan ada kereta api berpenumpang yang hilang disapu Tsunami

Dalam tayangan televisi, terlihat tsunami menyapu puluhan kapal hingga ke tengah kota bersatu dengan mobil dan rumah yang hanyut. Air bah mengalir deras bersatu menghantam apa saja yang menghalangi jalannya. 

Meskipun ini kejadian alam, sebagai orang beragama mari kita ambil hikmah dari kejadian ini, apalagi  kita juga menyaksikan kejadian tsunami-tsunami yang lain yang pernah terjadi di bumi ini. Semoga bagi keluarga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran. Amien,

0 komentar: