Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Jumat, 25 Februari 2011

Jumat Bersih Menyongsong Penilaian Adipura

InfoKepanjen.com - Ju'mat pagi. 25 Pebruari 2011, ada pemandangan menarik di jalan-jalan protokol kota Kepanjen. Terlihat beberapa karyawan instansi sedang melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan rumput-rumput yang tumbuh di tepi jalan. Seperti yang terlihat di depan SMA Islam Kepanjen. Bapak Yudho selaku Kepala PDAM Kepanjen terlihat mengomando karyawannya dalam kerja bakti ini. Beberapa karyawan di bagi dalam beberapa kelompok, sehingga jatah lahan yang harus dibersihkan bisa teratasi." Kegiatan ini dalam rangka menyongsong penilaian Adipura mas", jawabnya ketika ditanya kenapa PDAM dilibatkan dalam kegiatan bersih-bersih ini.
" Semua instansi sudah dijatah untuk kegiatan ini. Yah, meskipun jalan ini hanya 10%-15% masuk kategori penilaian, minimal kan bisa menunjang dalam penilaian nanti." tambah Yudho ketika ditanya tentang kriteria penilaian Adipura.
" Yang terbanyak adalah pasar (40%) dan Instansi(25%) ", lanjutnya.

Lain lagi yang terlihat di depan SMP Negeri 4 Kepanjen dan SMA Katolik Yos Sudarso Kepanjen. Beberapa siswa terlihat giat membersihkan rumput dan sampah yang berserakan. Di luar pagar sekolah, Ibu Menik (Guru SMAK) mengkoordinir 50 an siswa dalam kegiatan Jumat bersih ini. Sedangkan di depan pagar SMPN 4 Kepanjen, Bapak Muriadi mengawasi siswa yang sedang kerja bakti. Mereka bergabung bersama karyawan dari radio Kanjuruhan Kepanjen dan kecamatan Kepanjen.

Semoga dengan kegiatan Jumat bersih yang di awali hari ini bisa berlanjut hingga sebelum dan sesudah masa penilaian Adipura April nanti. Harapan kita semua, semoga Kota Kepanjen bisa meraih Adipura kota kecil sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah daerah (admin)
poenk

--

Diposting oleh*: poenk

0 komentar: