Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Selasa, 15 Februari 2011

Gerak jalan sehat bersholawat Se Jawa-Sumatra Soerjoalam Ngajum

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada tangal 15 Peruari 2011 / 12 Robiul awal 1432 H di Bumi Soerjoalam  Sembon Ngajum benar-benar meriah dan menghebohkan. Sekitar 5.000 an peserta mengikuti “Gerak Jalan Sehat Bersholawat se - Jawa Sumatra “ dengan hadiah utama Honda Revo , Kulkas, sepeda gunung dan ratusan hadiah door prize dari sponsor pendukung, al : MPM Motor, IM3, Jarum, Intania Cell dll. Sebagaimana tema kegiatan ini, peserta sebagian besar adalah dari Jawa Timur khususnya Ngajum, Malang namun terlihat beberapa peserta dari Sumatra diantaranya  Lampung Tengah sebagaimana yang reporter lihat dari kaos yang dikenakan.

Route gerak jalan sehat bersholawat ini adalah dari depan rumah Gus Sopan ke Selatan naik tanjakan menuju jalan raya Tumpangrejo ke arah pasar Tumpangrejo belok kanan kira-kira menempuh jarak 3 km. Namun bagi peserta, karena jalanan yang dilalui banyak tanjakan, peserta harus mengeluarkan tenaga 2 kali lipatnya. Dan sampai berita ini diturunkan, pembagian hadiah utama belum diketahui.

Menurut penuturan Penasehat panitia, yaitu Gus Sopan, maksud dan tujuan kegiatan gerak jalan sehat bersholawat ini adalah selain merayakan dan memperingati sejarah Maulid Nabi ( mulai lahir, hijrah hingga wafat-Nya) juga untuk mempersatukan umat manusia dari segala kalangan terutama umat Islam.    

Kegiatan ini menurut rencana akan ditutup dengan pengajian akbar yang dihadiri oleh Gus Ipul ( Wakil Gubernur Jawa Timur ) beserta Rendra Krisna ( Bupati malang ).

0 komentar: