Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 01 Januari 2011

Kejuaraan Kempo di teras Kanjuruhan

Upacara pembukaan
KabarKongo.com.-- Sebenarnya saya mengambil foto-foto kejuaraan Kempo yang bernaung dibawah Perkemi Kab. Malang ini secara tidak sengaja. Ketika melihat keramaian di teras pintu utama Stadion Kanjuruhan. Saya mendekat.Ternyata sedang ditandingkan beberapa anggota Kempo dalam beberapa kelompok. Yang penulis lihat ada Kempo-kempo kecil seusia anak-anak SD ikut di sini.

Saya sempat wawancara dengan Bapak Jamhuri anggota sipil Polres Malang yang bertindak sebagai salah satu panitia. Menurut dia kejuaraan ini masih dalam rangkaian kegiatan Porseni SD dan Porkab Kabupaten Malang. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mencari bibit-bibit atlet dibidang beladiri Kempo.
Peragaan atlit junior

Kegiatan babak penyisihan menurut panitia sudah dilaksanan sejak pagi hari.  Baru sekitar pukul 10.30 WIB dilaksanakan upacara pembukaan oleh Ketua Perkemi Kabupaten Malang. Baru setelah dibuka pertandingan dilanjutkan kembali, yaitu babak semifinal dan final.

Peragaan gerak berpasangan
Selain pertandingan body contact, pada kegiatan ini juga diramaikan dengan beberapa peragaan gerakan Kempo. Di dahului dengan peragaan gerakan kempo perkelaian dan kuncian yang dimainkan oleh 2 anak sekolah dasar yang baru berlatih 4 bulan dan 6 bulan. Ternyata mereka sudah mahir melakukan gerakan-gerakan Kempo dengan sempurna, diantaranya perkelaian, bantingan dan kuncian. Disusul yang kedua adalah gerakan peragaan berpasangan yang dimainkan oleh empat anak setingkat anak SMP. Dengan gerakan yang kompak mereka memperagakan gerakan dengan kompak dan diselingi dengan gerakan perkelaian berpasangan. Dan yang terakhir dilakukan eksibisi 2 anggota Kempo wanita melawan pria. Menurut komentator, meskipun hanyalah eksibisi, jika gerakan yang diperagaan salah maka akan menjadi fatal.
Semoga dengan adanya kejuaraan kempo kategori anak, remaja, dewasa yang terdiri dari beberapa kelas ini ditemukan bibit bibit atlet yang bisa mewakili Kabupaten Malang ke tingkat yang lebih luas yaitu tingkat Jatim dan Nasional. (admin)


0 komentar: